Nekat Nyalip Truk, Dadin Tewas Tabrakan

0
227

CIANJUR, patas.id –  Niat hati hendak menyalip truk agar bisa segera sampai tujuan, Dadin Ajamudin (22 tahun) malah terlibat tabrakan di Jalan Raya Bandung, Minggu (26 November 2017). Akibatnya mahasiswa tersebut meregang nyawa,  sesaat setelah kejadian. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu bermula ketika Dadin yang membonceng Rosita Sariningsih (22 tahun) menggunakan sepeda motor Honda Beat bernopol D 5026 ZCD dari arah Cianjur menuju Bandung, sekitar pukul 05.10 WIB.

Saat melintas di Jalan Raya Bandung, tepatnya di Kamping Gandaria, Desa Hegarmanah Kecamatan Karangtengah,  Dadin berusaha menyalip truk yang ada di depannya. 

Ternyata dari arah berlawanan juga melaju kencang sepeda motor Honda Vario bernopol D 3302 ZCH yang dikemudikan Aman Suryana (49 tahun) dengan membonceng Ai Trisnawati (42 tahun).

“Mungkin karena kurang konsentrasi, Dadin tidak memperhatikan jika ada kendaraan dari arah berlawanan.  Sehingga memaksakan untuk menyalip, ” ujar Kanit Laka lantas Polres Cianjur, Ipda Sunarta saat dihubungi melalui telepon seluler. 

Menurutnya kecelakaan pun tidak bisa terhindarkan lantaran keduanya memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.  Dadin pun meninggal dunia seketika di lokasi dengan luka parah di bagian kepala. Sementara yang diboncengnya mengalami luka berat sehingga harus menjalani penanganan serius di RSUD Cianjur.

“Dua orang lainnya hanya luka ringan sehingga bisa ditangani dan segera pulang, ” ucapnya.

Di samping mengakibatkan korban meninggal dunia dan luka, kejadian itu menimbulkan kerugian materi jutaan rupiah lantaran kendaraan keduanya rusak parah.

Di sisi lain, Sunarta mengimbau agar para pengendara lebih hati-hati, terutama saat melintas jalur maut. “Jalur rawan kecelakaan itu Puncak, Jalan Raya Sukabumi, dan jalan Raya Bandung. Kami imbau lebih hati-hati dan patuhi aturan  lalu lintas demi keselamatan,” tuturnya. (isl)

Comments

comments