Wisma Karya Dipastikan Milik Pemkab, Penggugat Ajukan Banding

0
296

CIANJUR, patas.id – Wisma Karya dipastikan tetap menjadi aset milik Pemerintah Kabupaten Cianjur. Namun rencananya, penggugat akan kembali mengajukan gugatan di tingkat banding untuk memenangkan aset tersebut.

Kepastian wisma tetap menjadi‎ milik pemkab setelah tergugat, yakni Pemkab dan KONI Cianjur menang dalam sidang gugatan aset di Pengadilan Negeri Cianjur.

“Pada 12 Juli 2017, keluar putusan bahwa gugatan ditolak oleh hakim, kami dimenangkan sehingga Pemkab serta KONI tetap memiliki Wisma Karya,” ujar Kuasa Hukum KONI dan PTMSI, Suhendra, ‎saat dihubungi melalui telepon seluler, Selasa (18 Juli 2017).

‎Menurut Suhendra, dimenangkannya Pemkab dan KONI sebagai pemilik aset lantaran penggugat tidak bisa membuktikan berkas gugatannya. Bukti-bukti yang diklaim kepemilikan pun tidak bisa ditunjukan keasliannya.

“Semua buktinya fotocopy, tidak ada yang asli dan tidak bisa dibuktikan di pengadilan, makanya dimenangkan oleh Pemkab dan KONI.”

Suhendra mengungkapkan, penggugat berencana untuk melakukan banding. Namun, piha‎knya mengaku sudah siap dengan segala bukti yang dinilai bakal memenangkan lagi gugatan. “Sampai tingkat Kasasi pun kami yakin akan tetap menang,” ungkap dia.

‎Sementara itu, Kuasa Hukum Penggugat, Inu Jajuli, menuturkan bahwa dirinya sudah mendapatkan informasi terkait dimenangkannya kasus ini oleh tergugat, tetapi dia mengaku belum mendapat salinan resmi putusan tersebut.

“Informasi sudah ada, tapi salinan resmi yang belum dapat dan belum membaca. Itukan keputusan dan kewenangan dari hakim, mungkin di tingkat daerah begitu hasilnya.”

Namun, Inu mengungkapkan pihaknya tidak akan berdiam diri dengan hasil tersebut. Gugatan di tingkat pengadilan tinggi untuk proses banding sudah direncanakan. Rencananya, pekan ini banding akan didaftarkan.

“Mungkin besok atau lusa akan didaftarkan. Kalau di banding tidak selesai, pasti dilanjut di Kasasi. Kami juga yakin, jika berkas yang kami punya memiliki kekuatan hukum yang bisa memenangkan gugatan,” ucapnya. (isl)

Comments

comments