Dedi Mulyadi: Jadi Orang Kecil Memang Sering Hadapi Hal Sulit

0
246

CIANJUR, patas.id – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Dedi Mulyadi mendorong aparat penegak hukum menguak pengusaha besar yang merusak alam, tidak sebatas menangkap seorang Didin yang belum terbukti kesalahannya secara pasti.

“Kalau memang aturan ditegakkan secara benar dan adil, jangan hanya mampu menangkap seorang Didin yang mencari cacing untuk obat,” katanya usai mengunjungi Didin di Mapolres Cianjur, Sabtu (20 Mei 2017).

Menurutnya, menjadi ‘orang kecil’ memang sering menghadapi hal sulit. Seperti halnya Didin yang menerima pesanan cacing dengan harga tinggi. Sayangnya, aparat dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan hanya menangkap Didin tanpa mengungkap siapa pembelinya.

Oleh karena itu, Dedi juga berharap agar dalam prosesnya nanti semua hal yang masih membingungkan dan menimbulkan tanda-tanya dalam kasus tersebut bisa terkuak.

“Ya harus dibuat terang semuanya, jangan hanya dilimpahkan pada Didin. Saat penangkapan pun dia sedang berjualan jagung, bukan tertangkap ketika mengambil cacing. Pemesan pun malah dibiarkan. Kasus yang lebih besar dibandingkan Didin juga sama, dibiarkan.”

Meski begitu, lanjut Dedi, kasus Didin juga harus diambil hikmahnya supaya tidak ada lagi‎ yang masuk ke area Hutan Lindung. “Mari bersama-sama jaga hutan, tapi perlu diingat regulasi juga harus diperjelas dan diterapkan kepada semua pihak, bukan hanya diterapkan pada rakyat kecil,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments