Tabrakan Maut di Gekbrong, Satu Tewas Satu Luka Berat

0
410

CIANJUR, patas id – Sebuah tabrakan terjadi di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi tepatnya di Kampung Bangbayang Desa Bangbayang Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Jumat (28 April 2017). Kecelakaan yang melibatkan dua truk dan satu sepeda motor tersebut mengakibatkan satu orang tewas dan satu orang luka berat.

Nenti Nurhayati (20 tahun) warga Desa Bunikasih Kecamatan Warungkondang, mengatakan, di jalur tersebut sering terjadi kecelakaan. Dia mengaku, sering hati-hati saat hendak berangkat ke tempar kerjanya di Sukaraja Kabupaten Sukabumi.

“Kalau naik motor saya mah suka baca doa selamat dan ekstra hati-hati. Gak berani kebut-kebutan karena sudah beberapa kali terjadi kecelakaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Cianjur, Ipda Sunarta, menyebutkan kejadian bermula ketika sebuah truk fuso dengan nopol D 9083 VA melaju dari arah Sukabumi menuju arah Cianjur. Di lokasi kejadian, rem truk tanpa muatan yang dikemudikan oleh Ateng (48 tahun) itu blong.

Truk yang meluncur di atas jalan lurus menurun dan panjang itu kemudian hilang kendali lalu menabrak sepeda motor bernopol F 2205 YE yang dikemudikan Hendra (22 tahun) membonceng Yudi (22 tahun) hingga terpental.

“Diduga rem kurang berfungsi, truk hilang kendali menabrak sepeda motor di depannya yang melaju searah. Motor dan dua korban terpental ke depan sebelah kiri.”

Tak sampai di situ, truk berwarna coklat itupun kemudian menabrak sebuah truk Hino bernopol Z 9099 HQ di arah yang sama yang dikemudikan oleh Dede (39 tahun). Barulah fuso berhenti lalu melintang di tengah jalan.

“Truk fuso masih melaju ke depan, kemudian baru berhenti melintang di jalan setelah sebelumnya menabrak truk tronton bermuatan asbes yang melaju searah.”

Akibat kejadian tersebut, Hendra yang merupakan warga Kampung Pasirmunding Desa Sukaraharja Kecamatan Cibeber itu meninggal dunia. Sedangkan temannya Yudi mengalami luka berat. Keduanya lantas dibawa ke RSUD Cianjur. “Pengendara sepeda motor bernama Hendra meninggal dunia, yang dibonceng Yudi luka berat. Ketiga kendaraan rusak, kerugian materi ditaksir Rp 5 juta,” tambah Sunarta.

BACA: Korban Meninggal Dunia Tabrakan Maut Gekbrong Bertambah Satu

BACA: Jalur Tengkorak Gekbrong: Dari Kepercayaan Gaib Hingga Kemiringan Jalan yang Rawan

Pascakejadian, polisi mengamankan lokasi kejadian, mengamankan barang bukti, dan mengecek korban di RSUD Cianjur. Dugaan penyebab kecelakaan karena kondisi truk kurang layak pakai. “Pengemudi kurang hati-hati, waspada, konsentrasi. Diduga rem kendaraan kurang berfungsi atau kurang layak pakai,” tutupnya. (*)

Comments

comments