Kenalan di Facebook, Gadis Malang Ini Dicekik, Dirampok Lalu Diperkosa

0
347

CIANJUR, patas.id – Berawal dari kenalan di media sosial Facebook, SIR (20 tahun) malah menjadi korban pencurian dengan kekerasan dan pemerkosaan oleh laki-laki yang dikenalnya dari medsos tersebut. Tidak hanya sepeda motor, kesuciannya pun direnggut oleh pelaku.

Berdasarkan informasi yang dihimpun patas.id, kejadian tersebut berawal ketika pelaku dan korban berkenalan di Facebook, kemudian berencana untuk bertemu di salah satu lokasi di wilayah perkotaan.

Setelah itu, pelaku datang ke lokasi yang disepakati bersama rekannya. Ketika akhirnya bertemu di lokasi, korban langsung dipepet dan dicekik supaya tidak berontak. “Lehernya dicekik, jadinya pingsan sewaktu dibawa,” ujar CA (37 tahun)‎, salah seorang komplotan pelaku saat gelar perkara di Mapolres Cianjur, Selasa (25 April 2017).

Setelah pingsan, korban kemudian ditidurkan di semak-semak di sekitar lokasi kejadian. Melihat tubuh korban yang terkulai tak berdaya, CA dan temannya MR (28 tahun) kemudian menyetubuhi korban.

“Hanya bagian celananya yang dibuka, pakaian atasnya tidak. Disetubuhinya oleh saya dan teman saya MR.”

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Benny Cahyadi, menuturkan bahwa begitu mendapatkan informasi kejadian pencurian dengan kekerasan dan pemerkosaan pada 23 April lalu, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan penyidikan.

“Kurang dari 1×24 jam, kami telah berhasil menangkap dua pelaku utama. Tapi karena melawan dan kabur, kami terpaksa melumpuhkan pelaku dengan menembak bagian betisnya.”

Selain menangkap kedua pelaku tersebut, lanjut Benny, polisi juga menangkap tiga pelaku lainnya yang menjadi penadah sepeda motor curian. Sepeda motor itu dijual dengan harga Rp 2,8 juta. “Ada tiga orang yang bertugas sebagai penadah. Sudah kami amankan juga.”

Menurutnya, pelaku tersebut dikenai Pasal 365 Ayat (1) dan Pasal 285 KUHP tentang dengan ancaman masa tahanan penjara di atas 5 tahun. (isl)

Comments

comments