Unsur Digugat, Mahasiswa Demo di Pengadilan Cianjur

0
277

CIANJUR, patas.id – Ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur, menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor Pengadilan Negeri kelas IIB Cianjur, Rabu (12 April 2017).

Para mahasiswa ‎menyuarakan kekecewaan mereka terhadap gugatan salah satu ahli waris yang mengaku berhak atas kepemilikan lahan yang dipakai oleh Unsur. Mereka pun mengutuk keras para alumni yang menjadi penguasa hukum penggugat.

Berdasarkan pantauan, secara bergantian perwakilan dari setiap fakultas maju dan berorasi di depan massa. Petasan yang ledakannya cukup keras selayaknya suara letusan peluru pun terdengar beberapa kali.

Koordinator aksi, Asep Komarudin Ardiansyah, mengatakan, aksi damai tersebut merupakan dukungan moral dengan membela Unsur, sebab bagi mereka, Unsur merupakan rumah dan tepat menimba ilmu.

“Ketika ada yang menodai, tentunya kami akan berontak. Soalnya ini tidak hanya berdampak bai universitas atau pemerintah, namun juga pada 6.500 mahasiswa yang belajar di Unsur,” ungkapnya di sela aksi.

Menurutnya, penggugat berinisial I yang mengaku keluarga dari ahli waris ‎jangan sampai dimenangkan dalam gugatannya, sebab jika terjadi maka Unsur akan digusur dan mahasiswa bakal menjadi korban.

“Dalam beberapa ungkapan yang muncul dari pihak penggugat, mereka akan menggusur Unsur jika menang, tidak peduli konteksnya mahasiswa atau pendidikan. Ini yang sangat kami khawatirkan terjadi,” katanya.

Asep yang juga merupakan Ketua BEM fakultas Hukum Unsur, juga menyayangkan adanya alumni yang menjadi kuasa hukum penggugat. Dia pun berharap, dalam gugatan ini, Unsur bisa menang.

“Kami yakin, bukti yang dimiliki oleh unsur dan Pemkab cianjur sangat kuat dan bakal memenangkan gugatan ini. Aksi ini pun baru permulaan, selanjutnya akan lebih banyak mahasiswa yang datang,” pungkasnya.(isl)

Comments

comments