Jelang UNBK, 36 Unit Komputer Dicuri dari SMAN 1 Mande

0
201

CIANJUR, patas.id – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 1 Mande tertunda selama beberapa jam, pasalnya 36 unit komputer di sekolah yang akan digunakan ujian dicuri oleh komplotan pencuri, Senin (10 April 2017) pagi.

Para siswa yang bakal melaksanakan ujian di sesi pertama pun tampak menunggu keputusan sekolah untuk tetap bisa melaksanakan ujian atau tidak.

Ditemui di lokasi, Kepala SMAN 1 Mande, Toto Suharya mengatakan, aksi pencurian tersebut terjadi beberapa jam sebelum pelaksanaan UNBK. Di sekolah pun ada beberapa penjaga yang piket, namun komplotan pencuri tersebut berhasil menjebol dan mengambil 36 unit komputer.

“Sekitar pukul 03.00 WIB mereka beraksi. Baru ketahuan ketika mau ujian, semua komputer tidak ada, hanya tersisa komputer server tiga unit.”

Menurutnya, aksi pencurian tersebut tidak terekam CCTV, pasalnya para pencuri terlebih dulu mencabut CCTV utama yang menghadap ruangan, akibatnya identitas para pelaku termasuk jumlah pencuri tidak diketahui secara pasti.

“Kelihatannya hanya beberapa bayangan hitam, tidak jelas jumlahnya. Itupun dari CCTV yang jauh, sebab yang menghadap ruangan komputer dicabut.”

Akibat kejadian tersebut, lanjut dia, sekolah mengalami kerugian lebih dari Rp 200 juta dan para siswa tertunda pelaksanaan ujiannya.

BACA: Kronologi Pencurian 36 Unit Komputer di SMAN 1 Mande

BACA: Alhamdulillah, Siswa SMAN 1Mande Akhirnya Bisa Ikut UNBK

“Kerugian materi pasti ada, tapi yang kami khawatirkan ini pelaksanaan ujian para siswa, makanya diupayakan cari sekolah terdekat yang bisa digunakan. Rencananya kami akan laksanakan di SMKN 1 Karangtengah‎, tadi sudah koordinasi dengan kepala sekolahnya,” kata dia. (isl)

 

Comments

comments