Komisi I dan Satpol PP Sidak Al Jazeerah Cafe & Resto

0
286

CIANJUR, patas.id – Satpol PP serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Cianjur bakal segera melakukan penyegelan terhadap Al Jazeerah Cafe & ┬áResto.

Kepala Satpol PP Kabupaten Cianjur, Arief Purnawan, mengatakan, setelah melakukan sidak, pihaknya akan kembali menelusuri perizinan Al Jazeerah, jika dipastikan tidak berizin maka akan dilakukan penyegelan.

“Kami tunggu dulu nota dinas dari Komisi I kemudian bersama dinas terkait akan koordinasi untuk melakukan penyegelan,” ujar dia saat ditemui, Minggu (28 maret 2017).

Menurutnya, Al Jazeerah sudah pernah dipasangi segel alntaran ada bangunan yang belum memiliki IMB. Jika kembali ditemukan hiburan tak berizin, maka penyegelan merupakan yang kesekian kalinya. “Sudah pernah kami lakukan penyegelan, tapi itu karena izin bangunan yang baru. Untuk yang sekarang karena tidak ada izin tempat hiburannya,” ucapnya.

Saat dihubungi melalui telepon seluler. Kepala Bidang Data Sistem Informasi DPM-PTSP Kabupaten Cianjur, Muzani Saleh, mengatakan bahwa Al Jazeerah belum mengajukan permohonan izin tempat hiburan. Tidak hanya itu, pelayanan lain yang berada di sana pun belum ditempuh perizinannya.

“Belum ada izinnya yang tempat hiburan di lantai 3 tersebut. Dan memang banyak izin yang lainnya yang belum ada, seperti salon serta beberapa poin yang pernah kami tekankan kepada pihak pengelola agar ditempuh dulu.”

Menurunya, hasil sidak dari Komisi I dan Satpol PP akan ditindaklanjuti dengan menyegel tempat tersebut. “Kami akan koordinasi dengan Satpol PP, segera akan disegel,” tuturnya.

Sementara itu Komisi I DPRD Kabupaten Cianjur bakal mengusulkan penyegelan Al Jazeerah, sebab restoran dan cafe tersebut juga membuka tempat hiburan tanpa izin. Aktivitasnya pun dinilai mengganggu sebab tidak diredam sehingga terdengar sampai ke lingkungan sekitar.

Berjalannya hiburan malam di bangunan yang tak jauh dari Kota Bunga itu terungkap saat Komisi I melakukan sidak tempat hiburan bersama Satpol PP Kabupaten Cianjur, Senin (27 Maret 2017) malam. (isl)

Comments

comments