Akibat Nenggak Miras Oplosan 1 Tewas 1 Buta

0
359

CIANJUR, patas.id – Luki Gunawan (18 tahun) tewas setelah beberapa jam nenggak minuman keras (Miras) oplosan, sedangkan temannya, Arif Hidayatuloh (23 tahun) dan Azis Kuswandi (21 tahun), menderita kritis. ketiga pemuda tersebut merupakan warga Kampung Leuweung Malang RT 01/08, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi.

Berdasar informasi yang dihimpun di lapangan, Luki Gunawan yang nota bene seorang pelajar di salah satu SMK Kelas XII di Haurwangi, Arif Hidayatuloh dan Azis Kuswandi, pada Jumat (10 Maret 2017) sekitar pukul 14.00 WIB berniat main futsal. Namun sebelum sampai ke lapangan Futsal, tepatnya di rel kereta api Cipeuyeum, mereka terlebih dahulu menenggak miras oplosan buatan sendiri yang terbuat dari cairan alkohol murni dicampur puder minuman segar Kuku Bima.

Selang satu jam seteh minum oplosan, ketiga pemuda bukannya main futsal, melainkan kelimpungan tak sadarkan diri dan muntah-muntah. Ketiganya segera dibawa ke rumah orang tua masing-masing dan pada malam harinya ketiganya dibawa ke RSU Cianjur guna pengobatan lebih lanjut.

Ketua RW 08 Kampung Leuweung Malang Desa Kertamukti, Ipin (43 tahun), mengungkapkan bahwa Luki Gunawan menghembuskan napas terakhirnya di RSU Cianjur pada Sabtu (11 Maret 2017) sekitar pukul 14.00 WIB. Jenazah korban dimakamkan di Pemakan umum milik warga setempat, tak jauh dari rumah duka.

“Korban lainnya, Arif Hidayatuloh, mengalami kebutaan dan hingga sekarang masih dalam perawatan medis. Sementara Azis Kuswandi masih bisa ditolong pihak medis RSU Cianjur dan sekarang sudah dipulangkan kerumah orang tuanya tapi masih dalam pengawsan ahli medis.”

Sementara itu, Kepala Desa Kertamukti Cepi Agustina menjelaskan, dengan terjadi meninggal dunianya Luki Gunawan dan kritis dua orang temannya akibat operdosis miras, piohaknya merasa prihatin dan turut berduka cita. Cepi berharap keluarga korban diberikan ketabahan dan diharapkan pula kejadian tersebut merupakan kejadian yang terakhir. (mas)

Comments

comments