Operasi Simpatik Mulai 1 Maret 2017 di Seluruh Indonesia

0
218

JAKARTA, patas.id – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan menggelar Operasi Simpatik mulai 1-21 Maret 2017 di seluruh Indonesia.

Kepala Bagian Operasional Korlantas Polri Kombes Pol Benjamin, menuturkan bahwa Operasi Simpatik kali ini lebih bertujuan untuk menarik simpati dan memberikan edukasi. Alasannya, saat ini banyak program Polri yang bersifat edukatif dan akan dijalankan mulai dari sekolah-sekolah hingga instansi.

Edukasi yang dimaksud, tutur Benjamin, adalah soal kesadaran tata-tertib berkendara. Selain itu, polisi juga akan melakukan pengarahan tematis terutama kepada siswa dan mahasiswa, misalnya mengenai Polisi Cilik, Patroli Keamanan Sekolah, Road Safety Partnership Action, Police Goes to Campus, dan lain-lain.

Pernyataan tersebut diiyakan oleh Kabid Bin Gakkum Korlantas Polri, Kombes Pol Chrysnanda Dwi laksana. Dilansir Otomania, Chrysanda menegaskan bahwa dalam Operasi Simpatik kali ini takkan ada razia, tilang dan penindakan. Meski begitu, warga tetap diminta memeriksa kelengkapan kendaraan saat bepergian. (cho)

Comments

comments