Polres Cianjur Sibuk Gegara Efek Bom Panci Bandung

0
267

CIANJUR, patas.id – Polres Cianjur memperketat keamanan dengan menyiapkan anggota bersenjata laras panjang. Hal itu dilakukan terkait munculnya pengeboman di Bandung, Senin (27 Februari 2017) pagi.

Untuk diketahui, beberapa jam lalu terjadi ledakan bom panci terjadi di Lapangan Pandawa, Bandung. Setelah melempar bom panci, pelaku melarikan diri karena dikejar warga termasuk anak-anak sekolah, kemudian menerobos masuk ke kantor Kantor Kelurahan Arjuna Kecamatan Cicendo Kota Bandung, yang pintunya terbuka.

Di sana, pelaku naik ke lantai 2 dan merusak barang-barang yang ada. Pelaku pengeboman juga berusaha membakar barang di Kelurahan namun ketika api berhasil dipadamkan dan pelaku turun ke lantai bawah, petugas berhasil melumpuhkannya.

Kabagops Polres Cianjur, Kompol Hilman, mengatakan bahwa peristiwa di Bandung membuat seluruh Polres di Jawa Barat melakukan peningkatan kemanan di masing-masing Mapolres.

“Sebenarnya standar pengamanan setiap hari seperti ini, tadi ada sedikit peningkatan karena peristiwa di Bandung.”

Selain di Mapolres, lanjut dia, pengamanan juga dilakukan di pusat keramaian. Pasalnya di Bandung juga terjadi baku tembak di kantor pelayanan pemerintahan. “Patroli kami tingkatkan, ada petugas yang tengah berkeliling di setiap ā€ˇpusat keramaian. Tapi sampai saat ini Cianjur masih kondusif,” tuturnya.

Di Bandung sendiri, situasi sudah aman terkendali. Pelaku bom panci tewas dalam perjalanan ke rumah sakit Sartika Asih karena diberondong peluru panas oleh petugas sebelum dimintai keterangan lengkap. Walikota Bandung Ridwan Kamil menyatakan bahwa Pelayanan di Kelurahan Arjuna untuk sementara dipindahkan ke Kecamatan Cicendo.

Kembali ke Cianjur, Kompol Hilman menambahkan bahwa peningkatan keamanan akan terus dilakukan sampai ada instruksi baru dari pimpinannya. “Sebelum ada instruksi aman kembali, peningkatan kemanan terus dilakukan,” tuturnya. (isl)

Comments

comments