Pembongkaran Reklame dan Iklan di Jalur Provinsi dan Nasional

0
268

CIANJUR, patas.id – Sejumlah papan reklame di Jalan Raya Bandung tepatnya di kilometer 59 dibongkar petugas Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Cianjur, Rabu (22 Februari 2017) siang.

ā€ˇPenertiban tersebut dilakukan bersama Satpol PP Provinsi Jawa Barat, sebab papan reklame yang dibongkar tersebut berada di jalur nasional dan provinsi.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah Ketentraman Ketertiban Umum dan Ketertiban Masyarakat Satpol PP Kabupaten Cianjur, Sulaeman Madna, mengatakan bahwa selama ini banyak pihak yang memasang reklame dan iklan di wilayah jalur provinsi dan nasional tanpa mengurus perizinannya.

“Jadi langsung bangun tanpa pemberitahuan kepada yang punya lahan. Kalau jalurnya provinsi dan nasional, pastinya harus izin ke dua tingkatan pemerintah tersebut.”

Menurutnya, sinergi daerah dengan provinsi merupakan upaya peringatan bagi pemilik papan reklame dan pemasang iklan. “Ini semacam shock therapy bagi pemasang iklan dan pemilik reklame. Silakan promosikan produk, tapi tempuh perizinan yang lengkap,” kata dia.

Selain di Jalan Raya Bandung, penertiban juga dilakukan di Jalan Raya Jonggol dan beberapa titik lainnya. (isl)

Comments

comments