Banyak Pihak Optimis Wisma Karya Tetap Jadi Aset Pemkab

0
263

CIANJUR, patas.id – Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman mengaku optimis gedung Wisma Karya akan tetap jadi aset Pemkab Cianjur dan memenangkan siang gugatan gedung tersebut. Pasalnya Pemkab dinilai memiliki dokumen kuat yang membuktikan kepemilikan aset gedung yang beralamat di Jalan Mochamad Ali tersebut. “Pasti menang sidang gugatan, kami punya banyak bukti dan dokumen kepemilikan Wisma Karya,” ucapnya yakin.

Ditemui di kantornya, Kamis (9 Februari 2017), Herman mengungkapkan bahwa Gedung Wisma Karya menjadi sarana utama bagi para atlet tenis meja Cianjur untuk berlatih dan meraih prestasi. “Makanya harus dipertahankan agar tetap jadi aset Pemkab.”

Hal senada diungkapkan Ketua KONI Kabupaten Cianjur, Durosid. Pihaknya mengaku akan berupaya semaksimal mungkin untuk memenangkan gugatan Wisma Karya oleh Haryadi Atmaja yang mengaku pemilik dari gedung atas pemilik sebelumnya dari Yayasan Tionghoa.

“Kami bersama tim pengacara sudah berkoordinasi dan terus mengupayakan bisa memenangkan gugatan ini. ‎Bukti-bukti kepemilikan aset juga sudah disiapkan, bukan hanya dokumen dari Menteri Keuangan, tapi juga bukti lainnya.”

Menurutnya, tenis meja menjadi salah satu cabang olahraga yang kerap menyumbangkan prestasi bagi Cianjur. Makanya sarana dan prasarana bagi para atlet berlatih harus terus dipertahankan. Jika tidak, dikhawatirkan ada keterbatasan tempat latihan yang berimbas pada penurunan prestasi.

“Ini sudah jadi target. Di awal pelantikan saya sudah bertekad untuk menyelesaikan masalah sengketa Wisma Karya. Kami ingin olahraga Cianjur terus berprestasi dengan sarana latihan yang memadai. Makanya, Wisma Karya harus dipertahankan,” kata dia.

BACA: Saling Klaim Kepemilikan Wisma Karya

BACA: Pemuda Pancasila Khawatirkan Penyebaran Paham Komunis di Cianjur

‎Seperti telah diberitakan sebelumnya, sebelum sidang ketiga gugatan Haryadi Atmaja kepada Pemkab, KONI, dan PTMSI digelar, seratusan anggota MPC Pemuda pancasila dan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di depan Pengadilan Negeri kelas IIB Cianjur. Mereka menuntut gugatan lahan dan gedung Wisma Karya atas nama Haryadi Atmaja untuk dicabut kembali.

Kuasa hukum dari penggugat dan tergugat pun saling mengklaim akan memenangkan sidang gugatan. Masing-masing pihak mengaku telak menyiapkan dokumen kepemilikan. (isl)

Comments

comments