Antisipasi Teroris, Petani Kolam Terapung di Jangari Didata

0
250

CIANJUR, patas.id – Belasan personel dari Polsek Mande dan TNI melakukan pemeriksaan dan pendataan terhadap para petani kolam terapung di Waduk Cirata di kawasan Jangari (27 Desember 2016).

Kapolsek Mande, AKP Ahmad Suprijatna, mengatakan, pendataan yang dilakukan sejak pukul 13.00 WIB tersebut dengan cara menyisir sejumlah kolam terapung yang juga dijadikan tempat tinggal oleh warga. Dikhawatirkan, orang tak dikenal masuk ke Cianjur, terlebih untuk mewaspadai adanya teroris yang bermukim.

“‎Peristiwa penangkapan di Purwakarta menjadi perhatian kami. Dikhawatirkan ada teroris yang masuk ke area Cianjur. Apalagi Jangari juga berbatasan dengan lokasi penangkapan teroris,” kata dia di sela kegiatan, Selasa (27 Desember 2016).

Berdasarkan pantauan, tampak anggota dengan senjata laras panjang juga turut serta dalam pemeriksaan tersebut. Setiap petani, penjual, dan warga yang bermukim di kolam terapung tak luput dari pendataan.

Seperti yang diketahui, Tim Densus 88 anti teror menggerebek markas teroris di Waduk Jati‎luhur tepatnya di Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, Minggu (25/12) siang, sekitar pukul 12.00 WIB.

Dari dua lokasi berbeda‎, berhasil diamankan dua pelaku dengan kondisi hidup. Sementara di lokasi lain di kecamatan yang sama, dua pelaku lainnya ditembak lantaran memberikan perlawanan.(isl)

Comments

comments