5 Rampok Lembah Karmel Ditangkap, Satu Ditembak Mati

0
515

CIANJUR, patas.id – Lima dari delapan kawanan perampok ditangkap Kepolisian Resor (Polres) Cianjur, Satu pelaku bernama Odog (30 tahun) ditembak mati karena melakukan perlawanan saat diringkus petugas.

Kelima pelaku yang tertangkap adalah JS alias Didin (20 tahun), MAN alias Otoy (26 tahun), ED (36 tahun), HR (18 tahun), serta Abid (20 tahun). Dalam aksinya, kawanan ini kerap membobol rumah kosong yang ditinggal pergi oleh penghuninya dengan cara mencungkil pintu.

Otoy, salah satu pelaku, mengatakan bahwa dalam operasinya, lima orang beraksi sebagai eksekutor, dan tiga lainya berjaga-jaga di luar. “Bawa senjata dan penutup muka. Kalau ada yang melihat, kami bacok,” ujarnya seraya menambahkan bahwa hasil rampokan biasanya dibagi rata dan dipakai untuk menghidupi keluarga.

Dalam gelar perkara hari Selasa (6 Desember 2016), Kasatreskrim AKP Benny Cahyadi mengungkapkan bahwa kawanan perampok yang total jumlahnya 8 orang tersebut tak segan-segan melukai saksi mata yang yang memergoki aksi mereka.

“Mereka tak segan melukai siapapun yang menghalangi aksi mereka. Karena, selain ada banyak alat yang digunakan untuk mencongkel pintu rumah, ada juga sejumlah senjata tajam dan senapan angin.”

Lokasi terakhir yang menjadi target operasi kawanan perampok ini adalah Lembah Karmel, tepatnya di Biara Prater dan Padang Gurun Suster. Tempat ibadah umat kristiani yang berlokasi di Kampung Panyirapan RT 03 RW 02 Desa Cikanyere Kecamatan Sukaresmi tersebut disatroni pada Jumat (25 November 2016) lalu. Kawanan perampok melumpuhkan dua petugas sekuriti, salah satunya dibacok.

Benny menuturkan bahwa polisi sudah mengantongi dua nama perampok yang belum tertangkap. “Dua lainya yang merupakan otak di balik semua perampokan di 5 tempat kejadian perkara masih dalam pencarian. Kami sudah mengantongi identitasnya.” (cho)

Comments

comments