32 Kilogram Ganja Diselundupkan Dalam Kado Natal

0
268

OHIO, patas.id – Rupanya, perayaan hari raya keagamaan pun dijadikan modus kriminal untuk melakukan aksinya. Polisi Ohio baru-baru ini menangkap Daniel Yates (31 tahun), seorang pria asal California yang menyelundupkan narkoba ke dalam paket kado Natal untuk dikirim kepada pelanggan-pelanggannya.

Menurut laporan polisi, Yates ditangkap saat mobil yang dikendarainya melaju dalam keadaan mencurigakan. Saat mobil patroli polisi sedang berjalan pelan memeriksa keadaan, mobil rental  Ford Expedition 2016 yang disewa oleh Yates tak mau menyusul mobil polisi seperti mobil-mobil lain.

Karena merasa curiga, polisi patroli kemudian menghentikan mobil Yates di perempatan Interstate 80 dan memeriksanya. Di dalam mobil ditemukan tumpukan kado yang menurut Yates akan dikirim sebagai hadiah Natal. Polisi kemudian meminta K9 (anjing pelacak) untuk mengendus isi kado-kado tersebut. Setelah anjing-anjing tersebut ribut menyalak sebagai tanda adanya barang ilegal, kado-kado tersebut dirobek polisi.

Dari tumpukan kado dalam mobil, polisi berhasil menyita 71 pounds (sekitar 32 kilogram) ganja, 360 butir pil THC, serta setengah kilo minyak lilin hashish atau ekstrak cannabis. Nilai total seluruh narkoba yang ditemukan dari mobil Yates adalah sekitar $330.000 atau setara 4,4 miliar rupiah.

Yates ditangkap dengan tuduhan kepemilikan dan penyelundupan narkoba tingkat dua. Jika terbukti bersalah, Yates akan dipenjara selama minimal 16 tahun dan denda minimal $30.000 atau sekitar Rp 400 juta. Untuk sementara, Yates ditahan di Wood County Jail. (cho)

Comments

comments