9 Anggota Polisi Telah Diperiksa Provost

0
232

CIANJUR, patas.id – Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Benny Cahyadi, mengungkapkan bahwa sembilan anggotanya telah menjalani pemeriksaan oleh Provost Polres Cianjur serta Polda Jabar dan Mabes Polri terkait proses penangkapan Asep Sunarya alias Mpep (25tahun).

Menurut Benny saat ditemui Rabu (16 November 2016), setelah masuknya laporan terkait dugaan penangkapan yang tak sesuai prosedur oleh pihak keluarga, anggotanya langsung diperiksa. “Sudah dimintai keterangan, dan otopsi ini merupakan lanjutan dari penyidikan oleh Polda dan Mabes Polri. Jadi tanpa keluarga mintapun sebenarnya otopsi akan tetap dilakukan.”

Meski begitu, menurut Benny, penangkapan Asep alis Mpep yang merupakan tersangka dari 17 kasus kekerasan dan penganiayaan sudah sesuai SOP baik aspek yuridis maupun teknis‎.

“Kami sudah laksanakan sesuai aturan‎. Namun adanya upaya hukum ini karena ketidakpuasan keluarga atas hasil visum. Dengan 12 lubang peluru, terdiri dari beberapa peluru yang tembus. Tetapi semua itu sudah kami jelaskan baik secara laporan tertulis maupun lisan, dan semuanya sesuai prosedur.”

Hasil visum, lanjut Benny, akan diserahkan sepenuhnya kepada Polda Jabar dan baru akan diketahui dalam waktu dekat. “Tidak bisa hari ini, ‎tergantung nanti dari pihak forensik. Kami di sini pun hanya mendampingi, untuk lebih lanjutnya diserahkan kepada Polda Jabar,” tandasnya. (isl)

Comments

comments