6 Lelaki Campakamulya Cabuli Gadis Bawah Umur

0
206

CIANJUR, patas.id – Sebanyak enam pelaku pencabulan terhadap seorang anak ‎di bawah umur dicokok Satreskrim Polres Cianjur. Faktor suka sama suka dan imbalan atas pengobatan menjadi alasan para pelaku melakukan aksi bejatnya.

Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Benny Cahyadi, ‎menerangkan keenam pelaku yang semuanya warga Kecamatan Campakamulya ialah M (21 tahun), Ai (19 tahun), A (20 tahun), AS (23 tahun), S (66 tahun), dan PS (36 tahun)‎.

“Pelaku kami tangkap atas laporan dari korban. Ada yang berhubungan badan sampai lima kali.”

Berdasarkan keterangan dari para pelaku, lanjut dia, korban disetubuhi di berbagai lokasi, seperti di rumah, di kebun warga, di sawah, hingga di kebuh teh. “Jadi modusnya ada yang mengajak main, ada yang memang ingin langsung bersetubuh. Dan yang satu lagi yakni dengan S, korban disetubuhi sebagai imbalan mengobati korban,” kata dia.

‎Menurutnya, pada beberapa kasus, korban dipaksa untuk melayani pelaku untuk berhubungan badan.

“Memang ada yang dipaksa, karena takut, korban akhirnya memenuhi permintaan pelaku. Setiap pelaku melakukan di waktu dan tempat berbeda.”

Benny menuturkan, para pelaku dijerat Pasal 81 Ayat (1) jo Pasal 76D Subsider Pasal 81 Ayat (2) dan Pasal 82 Ayat (1) jo Pasal 76E Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Pelaku terancam hukuman penjara paling singkat lima tahun dan maksimal 15 tahun dan denda paling banyak Rp 5 miliar, karena telah melakukan pelecehan atau pemerkosaan terhadap anak di bawah umur,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments