Model Cantik Playboy Dituntut Denda dan Penjara

0
163

LOS ANGELES, patas.id – Dani Mathers kena batunya. Gara-gara memoto orang lain saat sedang mandi di pancuran sebuah gym dan menyebarkannya, model cantik Playboy itu kini menghadapi tuntutan penjara 6 bulan dan denda sebesar $1.000 karena dianggap telah menginvasi ruang pribadi.

Seperti dilansir TMZ, pada bulan Juli 2016 lalu, Dani Mathers menyebarkan sebuah foto seorang wanita tua berusia 70 tahun yang sedang mandi di sebuah gym dalam posisi membelakangi Dani. Foto yang awalnya hanya dikirim pada teman-teman Snapchat Dani tersebut kemudian menyebar semakin luas dan menjadi bahan tertawaan di media sosial.

Bulan November ini, foto tersebut akhirnya sampai ke tangan korban yang tak disebutkan namanya. Dengan didampingi pengacara kondang Mike Feuer, korban langsung mengadukan Dani Mathers pada Los Angeles Police Department (LAPD). “Mempermalukan tubuh orang lain artinya menghina secara berkepanjangan dengan cara yang paling menyakitkan,” ujar Feuer dalam konferensi pers.

“Mengolok-olok tubuh orang lain mungkin bukan kejahatan, namun dalam hal ini pelaku telah melakukan pelanggaran atas ruang pribadi korban dan ini tak bisa ditoleransi. Tersebarnya foto korban yang menjadi bahan ledekan telah menelanjangi harga diri korban.”

Dani mengaku tadinya hanya mengirimkan foto perempuan itu pada teman-temannya sebagai bahan bercanda. Dia mengaku tak berdaya saat mengetahui foto itu tersebar makin luas. Beberapa orang bahkan mengkritik dirinya karena dianggap tak tahu sopan santun mengambil foto orang lain tanpa ijin.

“Saya mengaku bersalah,” ujar Dani dalam akun Twitter-nya. “Saya sangat mengerti dampak tersebarnya foto ini dan saya tahu saya telah melukai banyak perasaan perempuan. Mempermalukan tubuh orang lain bukanlah hal yang baik. Tubuh orang lain tak pantas dijadikan bahan ledekan.”

Selain menghadapi tuntutan penjara dan denda, Dani Mathers telah dipecat dari pekerjaannya sebagai penyiar radio dan dilarang mendatangi berbagai gym di Los Angeles sebagai konsekuensi perbuatannya tersebut. (cho)

Comments

comments