Pelaku Percobaan Perampokan 106 Miliar Ditangkap

0
264

PATAS.ID, Cianjur – Polres Cianjur akhirnya berhasil menangkap tiga pelaku percobaan perampokan uang tunai senilai Rp 106 miliar di jalur lingkar timur Kecamatan Karangtengah, beberapa waktu lalu. Tiga dari total empat pelaku yang kabur berhasil ditangkap dan dijerat hukuman penjara lebih dari lima tahun.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Bambang Waskito, mengatakan, tiga pelaku lainya ditangkap tiga hari setelah kejadian di tiga tempat berbeda‎, yakni Cimahi, Garut, dan Soreang Kabupaten Bandung.

“Tiga pelaku masing-masing berinisial‎ HGS (31 tahun), ST (25 tahun), dan AB (38 tahun). Sementara satu pelaku lainnya yakni IAP (28 tahun) ditangkap setelah dilumpuhkan pascapercobaan melarikan diri,” paparnya saat ekspose percobaan pencurian mobil pengantar uang milik PT Abacus, di Mapolres Cianjur, Senin (3 Oktober).

Menurut Bambang, beberapa pelaku merupakan‎ pegawai dari perusahaan jasa pengantar uang PT Abacus Cash Solution. Pasalnya, ditemukan tanda pengenal dan pakaian karyawan dalam kendaraan yang digunakan para pelaku.

“Pasti ada orang dalam kalau kasus seperti ini, sebab mana mungkin pelaku tahu jadwal pengiriman uang dengan nilai tinggi jika tak ada informasi dari orang dalam.”

‎Di samping menangkap para pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya dua senjata replika laras panjang.

“Jadi senjata ini digunakan pelaku untuk menakut-nakuti pengemudi dan anggota yang ada di dalam mobil tersebut. Namun ternyata tidak berpengaruh sehingga anggota berhasil melaju sampai pos polisi terdekat dan mengamankan pelaku.”

‎Atas tindakannya, para pelaku dijerat pasal 365 KHUP dengan masa tahanan maksimal di atas lima tahun. (isl)

Comments

comments