Pelaku Perampokan Terinspirasi Film Fast And Furious

0
226

PATAS.ID, Cianjur – Para pelaku percobaan perampokan truk pengantar uang milik PT Abacus Cash Solution yang mengangkut uang tunai senilai Rp 106,250 miliar ternyata melakukan aksinya lantaran terinspirasi oleh film Fast and Furious.

“Iya, terinspirasi dari film action, jadi melakukan aksinya dengan memepet mobil sambil menodongkan senjata replika laras panjang,” ujar Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Benny Cahyadi usai Ekspose Percoban Perampokan di halaman Mapolres Cianjur, Senin (3 Oktober).

Menurut Benny, percobaan yang berhasil digagalkan oleh anggota Polda dan Polres Cianjur tersebut merupakan usaha kedua para pelaku. Sebelumnya pelaku juga sempat merencanakan permpokan namun tidak berhasil.

“Kalau yang pertama tidak berhasil karena mobil PT Abacus tidak terkejar oleh kendaraan mereka. Tapi yang sekarang berhasil dikejar namun juga berhasil digagalkan oleh kami.”

Menurutnya, para pelaku ini sudah pernah melakukan sejumlah aksi. Terlihat dari perlengkapan dan senjata yang mereka bawa. “Apakah masuk dalam jaringan, kami belum tahu, masih harus dikembangkan dan dimintai keterangan (para pelaku)‎. Yang jelas saat ini kami berhasil mengamankan pelaku dan mengantisipasi tindakan kriminal tersebut,” tutup Benny. (isl)

Comments

comments