Lho, Kok Ada Elpiji Jakarta Masuk Cianjur?

0
219

CIANJUR, patas.id – ‎Tim gabungan Pemkab, Polres dan Kodim 0608 Cianjur mendapati puluhan elpiji 3 kilogram dari agen di Jakarta masuk ke wilayah Cianjur.

Hal itu terungkap dalam sidak dan pemantauan harga kebutuhan pokok di Pasar Induk Pasirhayam. Saat mendatangi salah satu penjual gas, didapati segelnya berbeda dengan segel Cianjur yang berwarna kuning. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman.

“Kami dapati ada segel warna abu di pasar, setelah dilihat ternyata dari Jakarta, dengan nama Agen PT Sumber Pembangunan Energi.”

Menurut Herman, pengiriman yang melalui batas tersebut tidak dibenarkan, sebab seharusnya kuota agen diberikan untuk masing-masing daerah. Oleh karena itu, temuan tersebut akan ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

“Kami langsung komunikasi dengan Kapolres dan sudah ambil beberapa sampel. Nanti akan ditindaklanjuti, sebab sudah melebihi batas wilayah dan dikhawatirkan mengganggu distribusi.”

Sementara itu penjual gas di PIP, Eman suherman (54 tahun), mengaku mendapatkan pasokan itu dari penjual keliling yang membawanya dengan mobil. Dia tidak tahu pasokan itu berasal dari agen mana.

“Tidak ‎tahu dari mananya mah, yang jelas saya dapat pasokan biar warga juga bisa beli. Kalau tidak boleh, harusnya bisa diantisipasi dari awal, bukan setelah barang ada,” katanya. (isl)

Comments

comments