Mundur Tanpa Konfirmasi, Akankah PT Fasic dan PT Harvest Diberi Teguran?

0
341

CIANJUR, patas.id – Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Cianjur, Heri Suparjo, menyayangkan dua perusahaan yang mundur tanpa konfirmasi pada pelaksanaan Job Fair Cianjur di SMK PGRI 3.

Menurut Heri, kedua perusahaan yakni PT Fasic dan PT Harvest mundur dengan tidak datang dalam kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman dan Komisi IV DPRD Kabupaten Cianjur tersebut.

“Iya, ada dua perusahaan yang mundur tanpa konfirmasi. Mereka tidak datang, tidak tahu alasannya apa. Kami menyangkan sikap tersebut, apalagi ini momentum yang ditunggu pencari kerja asal Cianjur.”

Menurutnya, Disnakertrans akan mencoba berkomunikasi dengan pihak perusahaan dan mempertimbangkan pemberian teguran. “Nanti dikaji dulu, akan diberi teguran atau sikap seperti apa kepada dua perusahaan tersebut,” ujarnya.

Baca: Hari Kedua Job Fair Cianjur, PT Pou Yuen Dijejali Pelamar

Namun, meski tanpa dua perusahaan tersebut, pelaksanaan Job Fair hari pertama dan kedua yang juga menjadi ajang launching pendaftaran kartu kuning secara online tersebut dihadiri ribuan pencari kerja.

“Animonya bagus, mungkin bisa lebih dari 3.000 pencari kerja yang datang setiap harinya.”

Menurut Heri, dari pelaksanaan Job Fair Cianjur, ditargetkan terjadi penyerapan tenaga kerja sebanyak 2.400 orang. Jumlah tersebut dinilai bisa menandingi jumlah TKI asal Cianjur yang berangkat ke luar negeri.

“Penyerapan tenaga kerja di Cianjur sekarang tidak lagi sebanding, tapi melebihi jumlah TKI yang berangkat. Kali ini ditargetkan ada 2.400 tenaga kerja yang terserap, sementara TKI yang berangkat di bulan ini hanya 900 orang. Ini membuktikan kalau lapangan pekerjaan di Cianjur sudah terbuka, tidak lagi mesti ke luar negeri jadi pekerja informal untuk mendapatkan penghasilan dengan resiko yang tinggi,” katanya. (isl)

Comments

comments