Lokasi Job Fair di Cianjur Dipindah, Cek di Sini Tempatnya

1
342

CIANJUR, patas.id – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur, mengalihkan tempat pelaksanaan job fair dari Taman Prawatasari ke SMK PGRI 3 Cianjur di Jalan Gatot Mangkupraja, Selasa (18 April 2017) mendatang.

Sekretaris Disnakertrans Kabupaten Cianjur, Heri Suparjo, mengatakan, pemindahan lokasi pelaksanaan didasari pada Surat Keputusan Direktur Penempatan Kerja Kementerian Ketenagakerjaan RI nomor 131/PTKDN/II/2017, jika lokasi pelaksanaan harus di SMK yang telah memiliki BKK (Bursa Kerja Khusus).

“Dengan dasar itu, tempatnya yang semula di Taman Prawatasari dipindahkan ke SMK PGRI 3 Cianjur yang sudah punya BKK,” ujar dia.

Menurutnya, terkait waktu pelaksanaan, tetap dilakukan pada 18 sampai 19 April 2017. “Kalau waktunya tetap sama, Selasa dan Rabu, pekan depan,” ungkapnya.

Heri menjelaskan, pelaksanaan job fair yang diikuti belasan perusahaan di Cianjur tersebut dilakukan untuk mendorong penyerapan tenaga kerja dengan penerimaan yang transparan.

“Para pencari kerja juga bisa dengan leluasa mendaftar tanpa melalui perantara, sebab langsung dengan pihak perusahaannya sendiri,” kata dia.

Dia mengharapkan, ke depan, tingkat pengangguran di Cianjur bisa berkurang melalui berbagai program Pemkab Cianjur. “Dengan lapangan pekerjaan yang terbuka luas, jumlah warga Cianjur yang berangkat sebagai TKI ke luar negeri, khususnya di bidang informal juga diharakan bisa berkurang,” pungkasnya.(isl)

Comments

comments