Audiensi dengan Dishub Gagal, Ini Reaksi Sopir Angkum 04

0
427

CIANJUR, patas.id – Ratusan sopir angkum 04A dan 04B memutuskan bertahan dan tidak beroperasi. Mereka memilih tetap berada di halaman kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, sebelum ada keputusan atas tuntutan mereka.

Audiensi antara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, Djoni Rozali, polisi, dan pengurus angkum trayek 04 selama dua jam tak membuahkan hasil. Saling serang pendapat antara peserta terus terjadi. Bahkan di penghujung rapat, beberapa perwira polisi malah saling debat.

BACA: Ratusan Sopir 04 Berunjuk Rasa di Depan Kantor Dishub

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, Djoni Rozali, mengatakan bahwa dirinya belum bisa mengambil keputusan, sebab harus berkoordinasi dengan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar.

“Ya, tunggu dulu, saya mau lapor ke pimpinan (Bupati, red). Nanti kalau sudah keluar keputusan, langung diberi tahu. Saya usahakan hari ini ada keputusan,” ujarnya singkat sambil meninggalkan kantor Dishub menuju Bappeda Kabupaten Cianjur.

Sementara itu, para sopir tampak kecewa karena tidak adanya keputusan. Mereka mengancam akan bertahan dan memarkinkan kendaraannya di halaman Dishub sampai ada keputusan. Koordinator trayek 04, Ayi Marham, menyampaikan tekadnya untuk mogok meskipun harus berhari-hari.

“Dari pada ada konflik dengan sopir trayek lain, mending kami mogok. Meskipun sampai berhari-hari.”

Seperti yang diketahui, adanya penutupan Jalan Siti Jenab (di depan Pendopo), berakibat pada pengalihan sejumlah trayek ke Jalan Suroso. Angkum 01A, 01B dan 02B‎ dialihkan ke jalur yang khusus diperuntukan bagi angkum 04. Para sopir mengusulkan, jalan tembusan dari Siti Bodedar ke Pegadaian kembali difungsikan. Hal itu diharapkan bisa membuat penghasilan normal dan tidak ada kepadatan jalur. (isl)

Comments

comments