Rotasi dan Mutasi Puluhan Pegawai Perumdam

0
217

CIANJUR, patas.id РPerumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur melakukan rotasi dan mutasi terhadap 72 pejabatnya. Jika tak bisa bekerja mencapai target, pejabat baru akan dipersilahkan untuk mundur dari jabatannya.

Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Budi Karyawan, mengatakan bahwa rotasi mutasi pejabat dilakukan di tingkat staf, Kasubag, Kabag, dan Kepala Cabang. Beberapa pejabat mendapatkan promosi, sementara pejabat lainnya ada yang mengundurkan diri lantaran sudah mendekati masa pensiun.

“Dari staf ada yang jadi Kasubsi, Kasubag menjadi Kabag, dan Kepala Cabang juga ada yang menjadi Kabag (Kepala Bagian). Ada yang juga dinonjobkan karena sudah memasuki masa pensiun dalam waktu dekat,” ujar Budi saat ditemui di kantornya, Senin (13 Februari 2017).

Rotasi dan mutasi itu dilakukan Budi untuk penyegaran dan berdasarkan kebutuhan. Pasalnya ada tujuh cabang baru yang perlu ditempatki pejabat yang sudah senior dalam pengelolaannya.

“Ini hal yang wajar dalam suatu perusahaan, apalagi memang saat ini dibutuhkan. Ada tujuh cabang baru yang dibuat Perumdam, dan di sana hanya ada tenaga kasar, makanya ditempatkan yang senior supaya ada kemajuan.”

Budi menerangakan, para pejabat yang baru ditargetkan untuk bisa memajukan perusahaan, di antaranya meningkatkan jumlah pelanggan, menurunkan tingkat kebocoran, efisiensi anggaran, dan menambah pendapatan bagi Perumdam.

Dalam tiga bulan, para pejabat baru akan dilihat kinerjanya. Jika tak ada perkembangan, maka mereka akan dievaluasi. Apabila setelah dievaluasi masih tak menunjukan hasil, maka pejabat itu bakal dipersilahkan mengundurkan diri dari jabatannya.

“Sanksinya itu mundur dari jabatan. Sekarang kami akan tegas-tegasan, sebab ingin menunjukan hasil yang baik bagi pelanggan dan pemerintah kabupaten Cianjur.” (isl)

Comments

comments