Penjual Terompet dan Kembang Api Kebanjiran Rezeki

0
262

CIANJUR, patas.id – Jelang malam pergantian tahun, para penjual terompet dan kembang api di Ciranjang, kebanjiran rezeki.

Hendar (32), warga Kampung Cibogo 3 RT 02/RW 06 Desa Mekargalih Kecamatan Ciranjang, bisa mendapatkan penghasilan 4 kali lipat dari biasanya. Sehari-hari, Hendar biasanya jualan balon gas keliling di sekitar Ciranjang, namun momen malam pergatian tahun, dia coba menjual terompet.

Hendar mengatakan, dua hari jelang penggantian tahun dirinya jualan terompet. Setiap hari dirinya mampu mengahabiskan 7 kodi terompet dengan penghasilan senilai Rp 250 ribu sampai Rp 300 ribu. “Kalau saat jualan balon gas, sehari dapat Rp50 ribu,” terangnya.

Faisal (35), warga Kampung Kaum Kaler Desa Ciranjang, yang saat ini berjualan kembang api menjelaskan, bisa mendapatkan omset Rp 300-350 ribu dalam sehari. Sebelumnya ia berjualan mainan ke setiap sekolah bersama Hendar, yang kebetulan teman akrabnya.

“Alhamdulillah, biarpun hanya dalam dua hari menjelang penggantian tahun, saya dan teman lainnya mendapat keuntungan yang cukup mksimal,” ucapnya.(mas)

Comments

comments