Pedagang Pasar Bojongmeron Akan Ditindak Tegas

0
241

CIANJUR, patas.id – Satpol PP Kabupaten Cianjur berencana akan melakukan tindakan tegas kepada para pedagang yang kembali berjualan di kawasan eks Pasar Bojongmeron.

Kepala Satpol PP Kabupaten Cianjur, Arief Purnawan, megatakan bahwa audiensi yang dilakukan pihaknya bersama Disperindag, BPPTPM, DPP Pasar Induk Pasirhayam dengan pedagang yang kembali berjualan di Bojongmeron, tidak menghasilkan titik temu.

Pasalnya, menurut Arief, pedagang tetap ngotot untuk berjualan di kawasan tersebut. Mereka baru akan pindah jika Pasar Muka sudah ditertibkan dan pedagangnya direlokasi ke PIP.

“Tetap, alasan mereka, pedagang di Pasar Muka dipindahkan dulu. Tentu itu tidak bisa, sebab penertiban harus segera dilakukan. Makanya tidak ada jalan lagi selain penertiban paksa.”

Arief menambahkan, para pedagang yang kembali berjualan di kawasan Bojongmeron merupakan pedagang yang sudah memiliki lapak di PIP. Mereka beralasan karena sepi memaksakan untuk kembali ke sana.

“Alasan apapun tetap mereka melanggar aturan. Tidak hanya itu, penataan yang dilakukan Pemkab juga terganggu oleh keberadaan mereka. Dan jika dibiarkan akan terus bertambah jumlah pedagangnya,” kata dia.

Menurutnya, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat untuk rencana penertiban tersebut bersama dinas teknis terkait. “Kami sudah beri mereka kesempatan untuk menentukan sendiri kapan mau pindah, tapi pada audiensi kemarin mereka menolak dan menegaskan untuk bertahan. Dalam waktu dekat akan kami tertibkan,” kata dia. (isl)

Comments

comments