Tak Ada Sinergi Antara Satpol PP dan Disperindag

0
307

CIANJUR, patas.id – Kepala Satpol PP Kabupaten Cianjur, Arief Purnawan, menyatakan tidak ada sinergi antara dinas teknis dalam pemecahan masalah pedagang di Cianjur.

Hal itu diungkapkannya karena melihat masih belum selesainya permasalahan Pasar Induk Pasirhayam‎ (PIP), sehingga para pedagang kembali berjualan di kawasan Bojongmeron dan area lainnya yang dilarang menjadi kawasan pasar.

“‎Kami akui jika belum ada sinergitas antara pihak Indag (Disperindag) dengan kami. Tidak hanya itu, antardinas teknis yang menangani permasalahan pasar ini juga tidak terjalin komuniksi yang baik. Buktinya terlihat dari membandelnya para pedagang dan kembali kawasan yang dilarang.”

Menurutnya, perlu ada komunikasi lebih lanjut dari dinas teknis untuk mencarikan solusi, sehingga pedagang bisa berjualan lebih nyaman dan tertata. “Harus ada benang merahnya, sehingga nanti berjalan bersamaan. Supaya nanti tidak saling salahkan lagi,” kata dia.

Arief menambahkan, saat ini perwakilan pedagang berserta Satpol PP, Disperindag, BPPTPM, dan pengurus pasar menggelar audiensi untuk mencari kesepakatan bersama.

“Kami berikan kesempatan pedagang menentukan sendiri ‎kapan akan pindah. Namun yang penting harus ada titik temu dulu, supaya muncul solusi untuk meramaikan pasar (Pasirhayam),” kata dia. (isl)

Comments

comments