Pedagang Cincau Haurwangi Libatkan Ormas

0
213

CIANJUR, patas.id – Puluhan pedagang cincau di sekitar rest area Haurwangi Kecamatan Haurwangi, kembali menolak untuk direlokasi ke dalam rest area. Bahkan salah satu organisasi masyarakat (ormas) Islam juga dilibatkan dalam aksi tersebut.

Di lokasi, nampak beberapa karton bertuliskan kata-kata penolakan relokasi yang disiapkan para pedagang. Bendera Ormas pendukung juga ditancapkan di beberapa‎ titik.

Rusmiati (35 tahun), salah seorang pedagang cincau di rest area Haurwangi, mengungkapkan bahwa dirinya bersedia pindah jika lokasi baru sudah ditata.

“‎Bukannya menolak kebijkan pemerintah, tapi harus sesuai dengan komitmen. Jangankan disuruh, kalau sudah ada kami akan masuk sendiri. Tapi buktinya belum ditata tapi sudah ditertibkan. Masa kami tidak makan hingga pembangunan selesai.”

Namun di sisi lain, terlihat sejumlah pedagang mulai membereskan dagangannya sendiri. Sehingga hanya terdapat beberapa tenda yang masih berdiri.

Kasatpol PP Kabupaten Cianjur, Arief Purnawan, menturkan, penertiban akan dilakukan jika banyak pedagang yang kembali berjualan di kanan kiri jalan. “Kan sudah menertibkan sendiri, jadi belum dilakukan penertiban seperti Agustus lalu. Nanti juga mereka akan menertibkan sendiri,” ujarnya yakin. (isl)

Comments

comments