Protes Pedagang Cincau Haurwangi

0
329

CIANJUR, patas.id – Pedagang cincau di sekitar rest area Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, menghadang dan memprotes penertiban kedua yang dilakukan Satpol PP Kabupaten Cianjur, Selasa (25 Oktober 2016) pagi.

Sebelumnya pada 8 Agustus 2016, puluhan pedagang cincau yang berjejer di pinggir jalan Raya Bandung tepatnya di perbatasan Cianjur-Bandung ditertibkan untuk direlokasi ke rest area.

“Kami di sini berjualan untuk mencari satu atau dua liter beras. Untuk makan sehari-hari. Apa tega rakyat kecil sekarang ditindas dan nantinya nggak makan?” ujar Rusmiati (35 tahun) ‎di lokasi penertiban.

Padahal menurut dia, Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar sudah membuat kesepakatan, dimana para pedagang akan pindah selama rest area sudah tertata rapi. Mulai dari masjid, dan lainnya.

“Jangankan disuruh, kalau sudah ada kami akan masuk sendiri. Tapi buktinya belum ditata tapi sudah ditertibkan. Masak kami tidak makan hingga pembangunan selesai?”

Sampai berita ini ditulis nampak Satpol PP didampingi Polsek Bojongpicung berdiskusi dengan para pedagang. Terlihat juga pedgang menbongkar sendiri tendanya agar tak dirusak oleh petugas. (isl)‎

Comments

comments