Launching Kampung UKM Goes Digital di PLUT Cipanas

1
255

CIANJUR, patas.id – Perwakilan Kementrian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Repulik Indonesia menghadiri launching Kampung UKM goes Digital di Pusat Usaha Layanan Terpadu (PLUT) Cipanas. Program yang juga didukung oleh PT Telkom Indonesia ‎ini berlangsung pada Kamis (20 Oktober 2016) pagi tepatnya pukul 09.30 WIB.

Asisten Daerah I Kabupaten Cianjur, Dwi Ambar, mengawali pembukaan acara ‎dengan menyampaikan sambutan dari Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar yang berhalangan hadir dalam kegitan tersebut. Menteri Koperasi dan UMKM RI Anak Agung Ngurah Puspayoga pun berhalangan hadir dan diwakili oleh Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha Kemenkop dan UMKM, Yuana Sutyowati.

Kampung UKM Goes Digital ini merupakan program PT Telkom dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM). Selain melakukan pendampingan dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM), program ini juga membantu permodalan hingga aspek pemasaran agar pelaku usaha berdaya saing dan mandiri.

Program yang dilansir sejak Juni 2015 bertujuan guna meningkatkan daya saing pelaku UMKM menghadapi pasar bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Di Indonesia, terdapat sekitar 54 juta UMKM, termasuk di Cipanas. (isl)

Comments

comments