Puluhan Buruh Unjuk Rasa Terkait Hak Normatif

0
244
SAMSUNG DIGITAL CAMERA

PATAS.ID, Cianjur –┬áPuluhan buruh yang tergabung dalam Federasi Pejuang Buruh Indonesia (FPBI) PT Tirta Perkasa, melakukan aksi unjuk rasa di depan Pendopo Cianjur, Selasa (20 September) pagi. Para buruh menuntut Pemkab Cianjur segera mendesak pihak perusahaan untuk menjalankan surat edaran Bupati terkait hak normatif.

Aksi yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB tersebut dijaga ketat oleh anggota Satpol PP dan Polres Cianjur.

Ketua FPBI cianjur, Gangan solehudin, mengatakan, pihak PT Tirta Perkasa hingga saat ini belum menjalankan edaran dari Bupati untuk melakukan pengangkatan status Perjanjian Kerja Paruh Waktu (PKWT) atau pegawai kontrak menjadi pegawai tetap.

“Ada 48 rekan kami yang masih PKWT, kami menuntut perusahaan agar segera mengangkat mereka menjadi pegawai tetap dan memberikan hak normatif.”

Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Cianjur, Sumitra, menyatakan bahwa pihak perusahaan sudah dipanggil oleh Dinsos untuk segera menjalankan surat edaran tersebut. Jika dalam tiga bulan tidak diterapkan maka pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPTPM) agar segera mencabut sementara izin operasionalnya.

“Edarannya terbit sembilan Agustus, berarti jika November mendatang tak ada itikad baik untuk menuruti maka kami akan lakukan tindakan keras. Kami pun agar berpegang teguh dan menjalankan sebgaimana yang tertera dalam edaran tersebut,” tandasnya. (isl)

Comments

comments