Tahun Baruan, Wabup Cianjur Terpilih Kunjungi Pembangunan Rutilahu di Babakankaret Cianjur

0
47

CIANJUR, patas.id – Tak ada kemeriahan yang dilakukan Tb Mulyana Syahrudin memasuki hari pertama tahun 2021. Wakil Bupati Cianjur terpilih yang berpasangan dengan Herman Suherman ini memilih menyambangi rumah pasangan Enang Hasanudin (46 tahun) dan Dedah (41 tahun) yang baru beres dibangun di Kampung Cipanggung RT 03/05 Desa Babakankaret, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, (1 Januari 2021).

Rumah Enang sebelumnya berupa gubuk panggung berdinding bilik bambu yang nyaris rubuh. Rumah yang dihuni pasangan Enang-Dedah beserta 3 anaknya itu kemudian dibangun atas inisiatif Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ade Barkah Surahman.

Mulyana mengaku memilih mengisi tahun baru bersama keluarga Enang untuk melihat langsung pembangunan rumah yang sebelumnya tidak layak huni.

“Alhamdulillah, atas inisiatif dan swadaya pribadi Pak Ade Barkah rumah ini selesai dibangun. Saya turut senang bisa berbagi kebahagiaan di sini,” ujar Mulyana kepada wartawan, Jumat (1 Januari 2021).

Mulyana yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur mengaku turut bahagia melihat rumah yang selesai dibangun secara permanen dan sangat layak huni. Menurut dia, keberhasilannya memenangkan kontestasi pilkada tak lepas dari dukungan masyarakat pemilih, termasuk di Desa Babakankaret.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada saya dan Pak Herman Suherman. Nuhun ka sadayana,” kata Mulyana.

Jajang Saepuloh, Ketua RT 03, menjelaskan bahwa warga di Kampung Cipanggung sangat berterima kasih atas bantuan yang sudah diberikan.

“Kami juga senang Pak Wabup (terpilih) bisa hadir di tengah-tengah warga. Pembangunan rumah sudah selesai tinggal ditempati,” kata Jajang.

Jajang mengakui pembangunan rumah ini dilakukan secara gotong-royong oleh warga sekitar. “Modal untuk membeli bahan-bahannya dibantu Pak Ade Barkah dan dikerjakan secara gotong-royong oleh warga setempat,” tutur Jajang.

Sementara itu, Dedah mengaku terharu sekaligus bahagia mendapat rumah yang sudah jadi. Apalagi dia mendapat kunjungan langsung dari Wakil Bupati Cianjur terpilih.

“Saya senang sekali. Terima kasih atas bantuan serta kunjungannya,” ujar Dedah dengan mata berkaca-kaca.

Rencananya Dedah dan keluarganya akan segera menempati rumah tersebut. Selama proses pembangunan, Dedah dan suami beserta ketika anaknya tinggal sementara di rumah tetangganya.

“Suami saya masih sakit sehingga tidak bisa hadir. Dalam waktu dekat kami akan segera mengisi lagi rumah ini,” kata Dedah. (deden abdul aziz)

Comments

comments