Pasangan Herman-Tb Mulyana Pemenang Pilkada Cianjur 2020 Versi Quick Count Cyrus Network

0
80

CIANJUR, patas.id – Hasil hitung cepat atau Quick Count (QC) versi Lembaga Cyrus Network menyebutkan pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Cianjur nomor urut 3 Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin memenangi Pilkada Cianjur 2020.
“Dari data yang masuk dapat dipastikan Herman-Tb Mulyana bakal terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati Cianjur periode 2021-2026,” kata Hafizhul Mizan, Chief of Consultant Cyrus Network. Menurutnya, selisih antara Herman-Tb Mulyana dengan pesaing lainnya tidak terkejar lagi.
Hingga pukul 18.30 WIB saat 99,75 persen data masuk menunjukkan Herman Suherman-Tb Mulyana menang dengan perolehan suara sebesar 56,1 persen unggul dari pesaing lainnya.
“Sudah 99,75 persen data masuk dan tidak mungkin bergeser lagi, selisihnya dari pesaing terdekat lebih dari dua digit sekitar 24,4 persen, jadi sulit terkejar karena jauh dari Margin of Error,” ujar Hafizh.
Sementara itu pasangan Lepi-Gilar memperoleh 31,7 persen, Oting-Wawan 8,5 persen, dan Toha-Ade 3,7 persen.
Hafizh menjelaskan data belum sampai 100 persen sampel karena ada satu TPS yang hingga sore ini pemantaunya belum bisa dihubungi karena tidak adanya sinyal.
Hafizh menambahkan perolehan suara yang mencapai di atas 50 persen ini menunjukkan dukungan yang cukup besar dan membuat legitimasi pemerintahan Herman-Tb Mulyana cukup kuat.
“Dengan angka kemenangan lebih dari 50 persen legitimasi pemerintahan Herman-Tb Mulyana nantinya akan semakin kuat,” jelas Hafizh.
Menanggapi hasil quick count tersebut, calon Bupati Cianjur nomor urut tiga Herman Suherman mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada masyarakat atas dukungan yang begitu besar.
“Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh masyarakat, partai pengusung, tim relawan baik yang di lapangan maupun di sosial media, maupun simpatisan-simpatisan. Terima kasih atas dukungannya selama ini. Ini semua merupakan hasil kerja keras kita semua,” ungkap Herman pada konferensi pers di Sekretariat Bersama Tim Pemenangan BHSM, Rabu (9/12/2020).
Meski dinyatakan menang versi hitung cepat, Herman menegaskan dirinya akan menunggu hasil resmi dari KPU. Herman juga meminta kepada para pendukungnya untuk tidak euforia berlebihan menanggapi hasil quick count ini. Herman meminta para pendukungnya mengawal hasil kemenangan ini.
“Saya minta jangan euforia berlebihan, karena quick count ini sifatnya sementara, mari kita tunggu dan awasi penghitungan resmi berjenjang yang dilakukan KPU,” tegas Herman.
“Tentunya saya juga mengajak pada seluruh relawan dan partai pendukung agar hal ini dijaga dengan baik. Jangan sampai ada hal-hal atau orang-orang yang ingin mengacaukan hasil survei yang telah kita raih ini,” sambung Herman.
Herman juga mengapresiasi para kandidat lainnya yang telah berkompetisi dengan sehat dan damai. Herman mengajak para kandidat lainnya untuk bersama-sama membangun Cianjur.
“Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi buat sahabat-sahabat saya Pak Ade-Toha, Oting-Wawan, dan Lepi-Gilar. Saya sadar membangun Cianjur tidak bisa dilakukan oleh Herman-Tb Mulyana saja tapi butuh kolaborasi semua pihak termasuk sahabat-sahabat saya semuanya,” ujar Herman.
Senada dengan Herman, calon Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin berpesan pada para pendukungnya untuk tetap menjaga suasana agar tetap sejuk. Tb Mulyana mengajak kandidat lainnya untuk bersama-sama membangun Cianjur.
“Senada dengan yang disampaikan Pak Bupati kepada para paslon lain, pilkada ini bukan ajang rivalitas antarpaslon ataupun antarpendukung paslon, tetapi pilkada ini ajang pencarian formula terbaik untuk memajukan Kabupaten Cianjur. Mari bersama-sama, karena tanpa kebersamaan tidak ada pembangunan,” kata Tb Mulyana.
Cyrus Network menyelenggarakan Quick Count Pilkada Kabupaten Cianjur 2020. Quick Count diterima oleh pusat data dari 400 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 4.986 TPS di Kabupaten Cianjur. 400 TPS diacak dengan metode Multistage Random Sampling. Tingkat kepercayaan Quick Count ini 95 persen dengan Margin of Erorr +/- 1 persen. Quick Count ini paling tidak melibatkan 131.355 pemilih. (deden abdul aziz)

Comments

comments