Rumah Nyaris Ambruk, Mak Karsiah Dibantu Pasangan Herman-Tb Mulyana

0
7

CIANJUR, patas.id – Partai Golkar resmi mengusung pasangan Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin untuk Pilkada Cianjur 2020. Penyerahan surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar dilakukan langsung Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ade Barkah Surahman, di rumah warga di Kampung Bojongloa, Desa Kertaraharja, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Minggu (13 Juli 2020).

Penyerahan surat rekomendasi ditandai pula dengan santunan berupa pemberian bantuan sembako, modal usaha kecil, dan pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu).

Salah seorang warga yang mendapat bantuan pembangunan rutilahu adalah Mak Karsiah. Rumahnya di Kampung Bojongloa RT 02/RW 01 Desa Kertaraharja dalam kondisi nyaris ambruk. Dapur, WC, dan 2 kamarnya sudah tak bisa digunakan, hanya menyisa ruang tengah yang masih bisa dihuni.

Saat dikunjungi rombongan pasangan Herman-Tb Mulyana, tuan rumah hanya bisa menerima tamu di ruang tengah yang merangkap ruang tamu. Tak ada barang berharga yang mengisi rumah tersebut.

“Kami akan membangun rumah ini dengan bantuan Partai Golkar. Rumah dengan isinya, tapi lebih kecil karena yang mengisinya juga hanya seorang,” kata Herman.

Herman yang juga menjabat sebagai Plt Bupati Cianjur mengaku prihatin dengan kondisi warganya seperti itu. Dia berjanji akan membantu warga yang betul-betul membutuhkan, seperti membangun rumah yang sudah tidak layak huni.

“Rumah Mak Karsiah ini sudah tidak layak dihuni. Kalau hujan bocor dan membahayakan karena bisa sewaktu-waktu ambruk,” kata dia.

Mak Karsiah tinggal seorang diri di rumah tersebut. Suaminya sudah tiada, sementara anak-anaknya sudah berumah tangga dan berpisah rumah.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ade Barkah Surahman, mengingatkan bahwa pasangan calon yang diusung Partai Golkar harus merakyat dan peduli dengan kesejahteraan warganya.

“Makanya, penyerahan surat rekomendasi pun dilakukan di rumah warga agar calon pemimpin yang diusung Golkar tahu kondisi warganya,” ujar Ade Barkah. (daz)

Comments

comments