Truk Diadu Tangki di Gekbrong, Sopir Tewas

0
50

CIANJUR, patas.id – Kecelakaan maut kembali terjadi di Gekbrong, Cianjur. Truk boks bernomor polisi D 8960 DN mengalami rem blong dan menabrak truk semen lalu terguling di Jalan Raya Sukabumi, Kampung Gombong, Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Senin (15 Juni 2020) sekitar pukul 18.30 WIB.

Akibat kejadian tersebut satu orang meninggal dunia dan dua orang mengalami luka berat.

Paur Subbag Humas Polres Cianjur, Ipda Ade Novi, mengatakan, kejadian berawal ketika kendaraan truk boks bernomor polisi D 8960 DN yang dikemudikan oleh Usep Ade dengan kernet Mulyadi melaju dari arah Sukabumi menuju ke arah Cianjur.

“Ketika menempuh jalan lurus dan menurun panjang tiba-tiba rem kendaraan tidak berfungsi dengan baik hingga menyerempet bagian belakang kendaraan sepeda motor bernomor polisi F 5369 Z yang melaju searah berada di depan,” ujar Ade kepada wartawan, Senin (15 Juni 2020).

Ade menjelaskan, kendaraan boks kemudian oleng ke kanan bertabrakan dengan kendaraan truk tangki bermuatan semen bernomor polisi F 9710 PYW.

Truk ini dikemudikan Uep Koswara dengan kernet Rudi Ardiansyah yang melaju lurus di jalurnya dari arah Cianjur menuju ke arah Sukabumi.

“Selanjutnya kendaraan boks oleng ke kiri yang kemudian terguling di bahu jalan sebelah kiri arah ke Cianjur dengan posisi miring roda kanan di atas,” kata Ade.

Akibat kejadian tersebut Usep Ade mengalami luka robek di kepala dan robek bagian punggung. Mulyadi luka robek lengan kiri, robek dahi kiri, lecet kedua tangan, dan lecet kedua kaki.

Sementara itu, Uep Koswara mengalami luka di bagian kepala, luka di pipi kiri, dan akhirnya meninggal dunia di RSUD Sayang Cianjur.

Rudi Ardiansyah luka robek di belakang paha kanan, lecet jari telunjuk tangan kiri, lecet lutut kiri. (daz)

Comments

comments