ASN Wajib Absensi via Sharelock Live Agar Terpantau, Termasuk Sabtu-Minggu

0
10

CIANJUR, patas.id – Pemberlakuan absensi shareloc live diberlakukan bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur di hari pertama masuk kerja, Selasa (26/5/2020).

Shareloc live dikirim sejak pagi dan berakhir sore hari dengan rentang waktu selama delapan jam. Hal tersebut berlaku untuk semua organisasi perangkat daerah atau di lingkungan kantor dinas.

Seperti halnya di lingkungan Bappenda Kabupaten Cianjur. Sekretaris Bapenda Kabupaten Cianjur, Gagan Rusganda, mengatakan, untuk pejabat Eselon II dan III diwajibkan setiap hari masuk kantor selama masa work from home.

“Untuk eselon IV dan pelaksana dibagi piket,” ujar Gagan kepada wartawan, Selasa (26/5/2020).

Gagan mengatakan, shareloc live diberlakukan jadi ketahuan kalau lagi di mana ASN tersebut.

“Sabtu Minggu juga tetap memantau jangan sampai pejabat tersebut keluar kota,” katanya.

Hal senada dikatakan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur dr Irvan Fauzi. Dia mengatakan, kehadiran ASN di lingkungan Dinas Kesehatan secara umum hampir 100 persen.

“Warga sedang membutuhkan pelayanan kesehatan, apalagi dalam suasana covid-19. Teknis absensi sama dengan dinas lainnya shareloc live, jadi masing-masing ASN melapor ke koordinator atau atasannya masing-masing,” ujar Irvan.

Irvan mengatakan, pihaknya memastikan semua ASN di semua wilayah ada di tempat. “Harus siaga dan tetap melayani masyarakat,” katanya. (daz)

Comments

comments