Gerakan Perempuan MKGR Bagi-bagi Masker dan Sembako

0
65

CIANJUR, patas.id – Gerak cepat Partai Golkar membantu memerangi wabah Covid-19 di Kabupaten Cianjur terus dilakukan. Kali ini Gerakan Perempuan MKGR beraksi membagi-bagikan masker dan sembako di beberapa wilayah.

Ketua GP MKGR Kabupaten Cianjur, Samsuriana alias Uni Soneta, menjelaskan, GP MKGR membagikan tidak kurang dari 100 paket sembako dan masker. Pembagian sembako mulai dilakukan karena warga sudah banyak yang membutuhkan makanan akibat banyak melakukan aktivitas di rumah.

“Kami membagikan masker dan sembako untuk warga yang membutuhkan, terutama sembako karena saat ini warga mulai mengalami kesulitan kebutuhan bahan pokok,” ujar Uni Soneta, Jumat (10 April 2020).

Menurut Uni, pembagian sembako dilakukan dengan cara diantar ke rumah-rumah warga yang membutuhkan. “Tadi secara simbolis kami membagikan masker dan sembako di Joglo, tapi sisanya diantarkan ke rumah masing-masing,” kata Uni.

Selain masker dan sembako, imbuh Uni, GP MKGR dan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur membuka kencleng sosial dengan menyisihkan uang untuk dikumpulkan.

“Kami bekerja sama dengan Koperasi Padi Campaka menyisihkan uang dalam bentuk kencleng sosial untuk membantu warga yang membutuhkan,” tutur Uni.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin, mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakulan GP MKGR Kabupaten Cianjur. Menurut Mulyana, kegiatan bagi-bagi masker gratis, sembako, dan penyemprotan disinfektan secara spartan terus dilakukan Partai Golkar.

“Kami merespons kebutuhan warga dalam memerangi dan mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19. Sudah dua pekan lebih kami membagikan masker dan penyemprotan disinfektan,” ujar Mulyana.

Selain itu, kata Mulyana, Partai Golkar juga telah membagikan APD berupa baju hazmat dan sabun kesehatan ke RSUD Sayang dan RSUD Cimacan.

“Saat ini kami sedang melakulan pendataan untuk membagikan sembako untuk warga yang memang membutuhkan. Hal ini dimulai oleh ibu-ibu dari GP MKGR,” imbuh Mulyana. (daz)

Comments

comments