Bawaslu Isi Milad dengan Bagi-bagi Sembako dan Masker

0
169

CIANJUR, patas.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memasuki usia 12 tahun. Mengisi milad ke-12, Bawaslu Kabupaten Cianjur mengisinya dengan serangkaian kegiatan bakti sosial.

Koordinator Divisi Pengawasan, Hadi Dzikri Nur, menjelaskan, ada 3 kegiatan yang digelar Bawaslu Kabupaten Cianjur dalam rangka syukuran HUT Bawaslu ke-12.

“Kegiatan yang kami gelar antara lain pemberian bantuan sembako bagi warga korban longsor di Desa Karangnunggal Kecamatan Cibeber sebanyak 25 paket,” ujar Hadi kepada wartawan, Rabu (8 April 2020).

Selain pembagian sembako, Hadi menambahkan, di tempat yang sama juga Bawaslu membagikan masker. Menurut Hadi, selain sembako, warga juga membutuhkan alat pelindung diri (APD) untuk mencegah wabah Covid-19 di tengah suasana bencana.

“Kami memandang selain kebutuhan sembako, warga di lokasi bencana juga membutuhkan APD seperti masker,” kata Hadi.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur, Usep Agus Zawari, menegaskan bahwa untuk kegiatan donor darah, seluruh personel Bawaslu Kabupaten Cianjur, baik komisioner maupun sekretariat diwajibkan ikut.

“Semua ikut donor darah dengan cara masing-masing datang ke UPTD Donor Darah PMI Kabupaten Cianjur,” kata Usep.

Usep menambahkan bahwa seluruh kegiatan HUT Bawaslu ini digelar dengan mengikuti prosedur pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19.

“Termasuk bakti sosial pun lebih ditujukan pada kegiatan yang memberi penguatan kepada warga soal memerangi wabah Covid-19, seperti bantuan sembako, pembagian masker, dan donor darah,” tandas Usep.

Usep berharap kegiatan yang digelar ini mampu membantu segaligus memberi manfaat kepada warga di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Semoga kegiatan ini mampu meringankan beban para korban yang tertimpa bencana dan membangkitkan solidaritas sosial di tengah pendemi covid-19,” pungkasnya. (daz)

Comments

comments