Deklarasi Pasangan BHS-M Tak Dihadiri Ketua Nasdem

0
87

CIANJUR, patas.id – Koalisi lima partai politik resmi mendeklarasikan dukukan kepada pasangan Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Cianjur 2020. Kelima parpol tersebut adalah PDIP, Partai Golkar, Partai Nasdem, PAN, dan PPP

Deklarasi pasangan Bersama Herman Suherman dan Tb Mulyana Syahrudin Membangun Cianjur (BHS-M Manjur) digelar di Agra Hotel, Cipanas, Cianjur, Minggu (8 Maret 2020). Semua ketua parpol yang tergabung dalam koalisi hadir, kecuali Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh.

Berdasarkan informasi, Tjetjep telah mengundurkan diri dari posisi sebagai ketua. Penggantinya adalah Onnie S Sandi sebagai plt ketua.

Plt Ketua Partai Nasdem Kabupaten Cianjur, Onnie S Sandi, yang juga berposisi sebagai Wakil Ketua I Bidang OKK DPW Partai Nasdem Jabar, mengatakan, ketidakhadiran Tjetjep karena yang bersangkutan sedang fokus di DPR RI.

“Saya sudah sepekan menjabat sebagai Plt Partai Nasdem Kabupaten Cianjur. Pak Tjetjep tak hadir karena ingin berkonsentrasi di DPR RI,” ujar Onnie saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (8 Maret 2020).

Saat ditanya alasan apakah ada perbedaan dukungan dengan tidak hadirnya Tjetjep Muchtar Soleh sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Cianjur, Onnie mengatakan tak ada sangkut pautnya dengan hal tersebut.

“Tak ada kaitannya dengan itu, Nasdem Cianjur sudah bulat mendukung Herman Suherman.

Onnie mengatakan, di tataran bawah sudah sepakat semua mendukung Herman yang saat ini sudah berpasangan dengan Tb Mulyana Syahrudin.

“Nasdem Cianjur bulat mendukung Herman, saya tegaskan tak ada kaitannya dan tak ada perbedaan pandangan di tubuh Nasdem dalam pilkada Cianjur,” ujar Onnie.

Herman Suherman, menjelaskan, dia dan pasangannya, Tb Mulyana Syahrudin, siap membangun Kabupaten Cianjur, khususnya menaikkan peringkat Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Saat ini IPM kita memang rendah, target kita justru meningkatkan IPM agar bisa mengejar ketertinggalan dari daerah lain di Jawa Barat,” kata Herman.

Herman juga mengaku sebagai petahana menjamin netraliatas ASN dalam pilkada mendatang. “ASN harus netral, saya jamin. Tapi mereka juga punya hak pilih, jadi bebas tak ada tekanan atau paksaan,” tutur Herman. (daz)

Comments

comments