Budhy Setiawan Gulirkan Bantuan Irigasi dan Alat Pertanian

0
45

CIANJUR, patas.id – Mengisi masa reses tahun 2020, Budhy Setiawan, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar menggelar pertemuan dengan relawan dan warga Kecamatan Sukaresmi. Pertemuan dilakukan di Aula Sinar Kasih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Kamis (5 Maret 2020).

Pada pertemuan tersebut, Budhy menyampaikan program-program yang akan digulirkan di Kabupaten Cianjur. Salah satunya revitalisasi sarana pendukung pertanian.

“Contohnya irigasi yang fungsinya sangat vital sebagai sarana pendukung pertanian. Ada program revitalisasi untuk membangun saluran irigasi dari APBN tahun 2020,” ujar Budhy di sela-sela kegiatan reses, Kamis (5 Maret 2020).

Menurut Budhy, bidang pertanian merupakan salah satu bidang yang digarapnya. Selain soal irigasi, Budhy juga menggulirkam bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan). Alsintan ini dibagikan kepada kelompok-kelompok petani yang ada di Kabupaten Cianjur.

“Selain revitalisasi sarana irigasi, kami juga akan membagikan bantuan alat dan mesin pertanian seperti traktor roda dua, traktor roda empat, pompa air, rice transplanter, handsprayer, cultivator, dan lain-lain,” kata Anggota Komisi IV DPR RI ini.

Anggota Badan Anggaran DPR RI ini juga mengeluarkan kebijakan untuk menggulirkan bantuan benih dan pupuk. Benih yang akan dibagikan antara lain benih ikan, holtikultura, pangan, dan lain-lain.

“Ada benih dan pupuk yang akan dibagikan untuk kesejahteraan masyarakat Cianjur,” tutur legislator dari Daerah Pemilihan Jabar 3 Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini. (daz)

Comments

comments