Ade Barkah Targetkan Kemenangan Golkar di Pilkada 8 Kabupaten/Kota

0
36

CIANJUR, patas.id – Ade Barkah Surahman yang terpilih secara aklamasi memimpin DPD Partai Golkar Jawa Barat menargetkan kemenangan Partai Golkar di delapan kabupaten/kota yang menyelenggarakan pilkada serentak 2020 di Jawa Barat.

Menurutnya, kemenangan itu bisa diimplementasikan dengan beragam cara.

“Minimal 60 persen target kemenangan di delapan kabupaten/kota yang menyelenggarakan pilkada serentak,” ujar Ade Barkah di sela-sela acara Musda X Partai Golkar Jabar di Le Eminence Hotel, Cipanas, Cianjur, Minggu (1 Maret 2020).

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin, mengatakan, target maksimal yang disebutkan menandakan harus semua daerah menang.

“Implementasi di daerah akan kami pikirkan bagaimana strategi meraih kemenangan disesuaikan dengan situasi di kabupaten/kota,” kata Mulyana.

Menurutnya, strategi akan berbeda karena masing-masing wilayah memiliki karakteristik yang berbeda. “Seperti menang menjadi nomor satu dan nomor dua, setiap wilayah tak linear dan akan berbeda-beda,” katanya.

Di Cianjur, kata Mulyana, jalinan koalisi sudah terbangun tinggal menunggu rekomendasi DPP Partai Golkar. Digelarnya Musda X Partai Golkar Jabar di Cianjur, tentu membawa spirit untuk Partai Golkar Kabupaten Cianjur.

“Ini menambah motivasi untuk teman-teman di Cianjur, membangun kebersamaan sesama kader tentu ada pengaruhnya, dalam sambutan tadi Kang Dedi Mulyadi mengulas Cianjur, Waketum (Nurul Arifin) juga mengulas,” kata Mulyana.

Dia mengatakan, rekomendasi DPP Partai Golkar diperkirakan akan keluar antara April sampai Juni. “Jadwal tak statis, partai lain sudah deklarasi namun saya tetap fatsun menunggu rekomendasi partai, kalaupun partai menugaskan saya, maka saya harus siap,” ujarnya.

Seperti diketahui saat ini Tb Mulyana dipasangkan sebagai wakil dengan Herman Suherman yang saat ini menjabat Plt Bupati Cianjur. Koalisi yang sudah terbangun adalah PDI Perjuangan, Partai Golkar, PPP, dan PAN. (daz)

Comments

comments