Tb Mulyana: Herman Tinggal Menentukan Pilihan

0
209

CIANJUR, patas.id – DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur akan menggelar rapat pleno usulan nama-nama bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung pada Pilkada Cianjur 2020. Rapat pleno yang akan digelar di Aula DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Selasa (4 Februari 2020) khusus untuk menjaring kader aktif di Partai Golkar.

“Penjaringan nama ini khusus untuk internal kader Partai Golkar, tidak melibatkan pihak eksternal. Kader ini bisa dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi, pusat, atau organisasi di internal Partai Golkar,” ujar Mulyana kepada wartawan, Senin (3 Februari 2020).

Mulyana tak menampik kemungkinan muncul nama Herman Suherman sebagai petahana yang juga pernah tercatat sebagai kader Partai Golkar. Namun, untuk Herman ada catatan khusus lantaran yang bersangkutan disebut-sebut sudah pindah partai dan memiliki KTA partai lain.

“Di Partai Golkar tak dikenal kepemilikan KTA ganda. Jika sudah terkonfirmasi punya KTA partai lain, secara otomatis sistem akan menghapus keanggotaan yang bersangkutan di partai kami,” kata Mulyana.

Mulyana menegaskan, Partai Golkar hanya mengenal kader yang keluar lantaran alasan kuat, antara lain meninggal dunia, pindah partai, atau pembangkangan. Dia

malah berbalik bertanya, harusnya yang bersangkutan (Herman Suherman) punya pilihan sendiri. “Tinggal ditanya mau pilih yang mana. Gitu aja sederhana,” tutur Mulyana.

Sebelumnya, disebutkan bahwa Herman Suherman sudah mendaftar ke PDIP sekaligus masuk menjadi kader partai berlambang banteng bermoncong putih tersebut. Hal itu diperkuat dengan pernyataan pihak DPW PDIP Jawa Barat yang menyatakan bahwa Herman Suherman sudah memiliki KTA PDIP.

“Itu yang harus dikonfirmasi kebenarannya. Ya, silakan sama wartawan dikonfirmasi kepada yang bersangkutan,” tegas Mulyana. (daz)

Comments

comments