Irfan Ingin ‘Kawinkan’ Herman dengan Wawan

0
71

CIANJUR, patas.id – Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Irfan Suryanagara, menegaskan, pihaknya sudah mengeluarkan Surat Keputusan mengajukan Wawan Setiawan ke DPP sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati untuk Pilkada Cianjur 2020. Namun, Irfan tak menutup kemungkinan menyandingkan Wawan sebagai wakil untuk Herman Suherman.

“Bupatinya Herman Suherman, wakilnya Wawan Setiawan. Kenapa tidak? Saya pikir koalisi yang dijajaki sudah ada. Demokrat 5 kursi, PDIP 5 kursi dan PAN 3 kursi,” ujar Irfan usai membuka pelatihan kader DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur di Cipanas, Senin (30 Desember 2019).

Irfan mengatakan, DPD memang memutuskan dan mengusulkan Wawan Setiawan sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati. “Kalau Pak Herman Suherman berkehendak, kenapa tidak Wawan kita turunkan jadi calon wakil bupati,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Cianjur, Susilawati, menyambut keinginan Partai Demokrat untuk memasangkan Herman Suherman dengan Wawan Setiawan.

“Kesepakatan sedang dalam proses. Hasilnya kita setorkan ke pihak DPP yang memutuskan,” tutur Susi.

Meskipun belum final, menurut Susi, koalisi 3 partai ini sudah cukup untuk mendaftarkan pasangan calon. Namun, lagi-lagi Susi menegaskan bahwa keputusan akhir ada di DPP.

“Kita tunggu saja bagaimana keputusan dari DPP. Kita menjalin kesepakatan baru lisan, belum dalam bentuk koalisi, tapi mengarah ke sana,” kata Susi. (daz)

Comments

comments