Diam-diam, AB Ngopi di Kantor DPC PPP

0
64

CIANJUR, patas.id – Senin (23 Desember 2019) malam, DPC PPP Kabupaten Cianjur kedatangan tamu istimewa. Dia adalah Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Ade Barkah Surahman. Kehadiran wakil rakyat dari Fraksi Partai Golkar yang akrab disapa AB ini menjadi perhatian karena digadang-gadang akan mencalonkan diri menjadi Bupati Cianjur pada Pilkada Cianjur 2020 mendatang.

Ditemani sopir pribadinya, AB menemui Ketua DPC PPP Kabupaten Cianjur Jimmy Perkasa dan Ketua Desk Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Tedi Trisna Putra.

Menurut Jimmy, kedatangan Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat ini merupakan kejutan dalam suasana politik Cianjur menjelang pilkada. Namun, kata Jimmy, kunjungan tersebut merupakan silaturahmi yang wajar dilakukan tokoh politik.

“Kunjungannya buat bersilaturahim ke keluarga besar DPC PPP Kabupaten Cianjur. Judulnya ngopi bareng. Kita berbicara segala hal tentang situasi polituk, sekaligus bicara tentang Pilkada Cianjur 2020,” ujar Jimmy kepada wartawan, Selasa (24 Desember 2019).

Dalam obrolan tersebut, terang Jimmy, AB berkeinginan Cianjur ke depan harus lebih baik lagi. Begitu juga keinginan membentuk koalisi Partai Golkar dan PPP untuk memberangkatkan calon bupati.

“Alhamdulillah, kita sudah kedatangan politikus yang sangat dihormati, baik ketokohan dalam dunia politik maupun pejabat sebagai pimpinan DPRD Jabar.

Kami terus melakukan komunikasi yang baik dengan pribadi AB atau Partai Golkar dan PPP,” ujarnya.

Kedatangan AB tersebut, kata Jimmy, tidak menutup kemungkinan direkomendasikan jadi calon bupati melalui PPP. “Karena beliau (AB) juga serius berkeinginan maju di Pilkada Cianjur 2020 dan kami siap mendukungnya,” kata Jimmy.

Jimmy tak menampik bahwa komunikasi telah terjalin dengan beberapa tokoh yang akan maju di Pilkada Cianjur 2020, termasuk yang serius seperti Hendang Purnamasari dan Herman Suherman. “Tapi yang sudah serius datang ke DPC baru Bu Hendang dan Pak AB,” imbuh Jimmy.

Sementara itu, Ade Barkah, menanggapi kedatangannya ke Kantor DPC PPP Kabupaten Cianjur dengan santai. AB mengaku dia datang untuk bersilaturahmi sekaligus ngopi bareng keluarga besar PPP.

“Kunjungan biasa. Kita ngopi-ngopi. Sesama pimpinan dan kader partai politik kan biasa bersilaturahmi dan saling mengunjungi,” kata AB.

Soal komunikasi politik menjelang pilkada, AB pun tak menampik ada pembicaraan ke arah itu. Dia pun berharap menemukan kesamaan visi untuk memajukan Cianjur dengan PPP.

“Kalau cocok, kenapa tidak kita bersama-sama memajukan Cianjur. Soal pencalonan, nantilah dibicarakan lagi. Kan waktunya juga masih lama. Jangan diungkapkan sekarang, biar ada surprise,” kata AB sambil tersenyum simpul. (daz)

Comments

comments