DPP Partai Golkar Tunjuk Ade Barkah sebagai Prioritas Calon Bupati

0
74

CIANJUR, patas.id – Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Kepartaian DPP Partai Golkar, Budhi Setyawan, menegaskan bahwa DPP mmprioritaskan Ade Barkah Surahman untuk maju pada Pilkada Cianjur 2020. Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat ini dinilai berpeluang besar memenangkan pesta demokrasi di Kabupaten Cianjur tersebut.

“Prioritas DPP (Partai Golkar) pasti ke Pak AB (Ade Barkah). Itu sudah pasti, karena hasil survei beliau yang paling tinggi,” ujar Budhi kepada wartawan di Cianjur, Jumat (13 Desember 2019).

Menurut Budhi, DPP membuat skala prioritas tokoh yang akan diusung dalam pilkada di setiap daerah di Indonesia. Prioritas DPP untuk pilkada di Kabupaten Cianjur adalah Ade Barkah Surahman.

“Pak AB menjadi prioritas utama untuk maju pada Pilkada Cianjur 2020 mendatang,” kata Budhi.

Namun, Budhi mengatakan, tak menutup kemungkinan ada tokoh lain jika Ade Barkah sebagai prioritas memilih tidak maju karena alasan politis. Untuk hal tersebut, calon yang diusung diserahkan kepada beliau.

“Berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar, Ketua Umum Airlangga Hartarto, menunjuk prioritas calon kepala daerah untuk tingkat kota dan kabupaten adalah Ketua DPD Partai Golkar kota dan kabupaten yang bersangkutan,” tutur Budhi.

Budhi menandaskan bahwa untuk Pilkada Cianjur 2020 mutlak Partai Golkar harus menang, siapa pun calon yang diusung.

“Untuk Cianjur harus menang, siapapun nanti yang maju. Pokoknya Golkar harus menang,” tegas Budhi. (daz)

Comments

comments