Begini Cara Mengambil Foto Human Interest Versi Arbain Rambey

0
16

BOGOR, patas.id – Jurnalis foto senior, Arbain Rambey, memberikan pembekalan peserta workshop terkait pencegahan stunting bagi masyarakat melalui foto tunggal bertema human interest.

Arbain mengatakan, dalam keseharian seorang pewarta foto bukan hanya membutuhkan skill atau keahlian sebagai seorang fotografer, tetapi juga kemampuan untuk mengambil momen yang bisa bercerita.

“Foto yang baik harus bagus (sesuai dengan tema), indah (memiliki komposisi yang baik), dan menarik (mampu bercerita). Beberapa tips dalam memotret human interest adalah harus memahami pokok-pokok masalahnya, lalu memikirkan kemungkinan-kemungkinan bahasa visualnya,” ujar Arbain dalam workshop Photography Bidik Nutrisi, di The Place, Bogor, Senin (9 Desember 2019).

Sementara itu, Arif Mujahidin, Corporate Communication Director Danone Indonesia, mengatakan, untuk dapat berkontribusi positif pada kesehatan ibu dan anak adalah tujuan dari bisnis Danone.

Ia mengatajan Danone ingin terus dapat membawa kesehatan melalui makanan dan minuman ke sebanyak mungkin masyarakat di dunia, termasuk di Indonesia.

‚ÄúDanone Indonesia secara aktif mengadakan berbagai acara edukasi bagi bloggers, vloggers, jurnalis, hingga fotojurnalis, yang dapat memperluas informasi ke masyarakat maupun pemangku kepentingan. Kami berharap dalam tahun pertamanya, Bidik Nutrisi dapat berkontribusi pada peningkatan kesadaran masyarakat mengenai tindakan pencegahan stunting,” kata Arif. (daz)

Comments

comments