Dekati Pesantren, Polres Cianjur Bagi-bagi Susu

0
20

CIANJUR, patas.id – Polres Cianjur membagikan 500 botol susu bagi para santri di Pondok Pesantren Gelar, Desa Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Selasa (5 November 2019). Gerakan minum susu yang dipelopori Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, itu bertujuan meningkatkan kualitas gizi santri dan juga bagian dari rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2019.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, mengatakan, bantuan minuman susu kemasan kepada para santri sebagai wujud kepedulian polisi terhadap generasi penerus dan pendidikan.

“Ini bagian dari Polisi Peduli dan kami ingin dekat dengan pondok pesantren dan pengurus santri sehingga santri tak takut dengan polisi. Hal ini juga bertujuan agar gizi para santri meningkat sehingga makin lancar menyerap ilmu dan membaca Al-Quran,” kata Juang kepada wartawan, Selasa (5 November 2019).

Juang mengungkapkan, tak hanya di Cibeber, Polres Cianjur juga akan menggelar hal serupa di beberapa pesantren lainnya di Cianjur. “Sebagai Kota Santri, kita harus mampu mendukung serta mengenal dan lebih dekat dengan para santri,” ujarnya.

Perwakilan pengelola pesantren, H Jandan MI, mengatakan, ada 325 santri dari berbagai umur yang menimba ilmu di Pesantren Gelar. Pihaknya mengapresiasi kegiatan Polres Cianjur yang bersilaturahmi sambil memberikan bantuan minuman susu kemasan.

“Kami dari pihak pesantren bersyukur bisa mendapat bantuan susu, terutama kepedulian polisi kepada pesantren. Saya berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan,” kata H Jandan.

Dia mengatakan, Pondok Pesantren Gelar saat ini memiliki beberapa bagian santri dari dewasa sampai PAUD. “Kami kelompokkan ke dalam beberapa bagian, ada dewasa, PAUD, dan beberapa kelompok lainnya sesuai dengan umur dan ilmu yang diberikan,” kata Jandan.

Hadir dalam acara itu Wakapolres Kompol Jaka Mulyana, pejabat utama Polres Cianjur beserta Bhayangkari Polres Cianjur. (daz)

Comments

comments