Ade Barkah Siap Maju

0
587

CIANJUR, patas.id – Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ade Barkah Surahman, siap maju pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cianjur 2020. Dia mengaku jika DPP Partai Golkar menunjuknya, tidak ada alasan untuk menolak instruksi partai tersebut.

“Saya siap maju. Ya, maju sebagai calon atau mendukung calon lain yang dijagokan Partai Golkar,” ujar Wakil Ketua DPRD Jawa Barat yang akrab disapa Kang AB ini di sela-sela acara Silaturahmi dan Syukuran Relawan Budhi Setyawan, Sabtu (26 Oktober 2019).

Menurut Kang AB, politik bagi dirinya sangat kompromistis. Sepanjang bisa memajukan Cianjur sekaligus membesarkan Partai Golkar, tak ada yang tak bisa dikompromikan.

“Saya bisa kompromi dengan pilihan-pilihan yang dianggap terbaik. Kalau piliham terbaiknya saya yang maju, saya siap maju. Tapi seandainya ada pilihan yang lebih baik, saya siap berkompromi,” kata Kang AB.

Kang AB tak memungkiri hasil beberapa survei menempatkan dirinya di peringkat pertama dengan kisaran angka keterpilihan hingga 40-45 persen. Namun, dia mengaku tetap mengedepankan kepentingan partai.

“Kalau ada kader lain yang lebih tepat, saya siap mendukung, tapi jangan sampai terulang sejarah sebelumnya,” tutur ayah 3 anak ini.

Menyinggung peluang Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, untuk berangkat menggunakan perahu Partai Golkar, Kang AB pun tak menampiknya. Secara tersirat Kang AB membuka peluang yang sama, apalagi Herman sejak pilkada 2015 lalu hingga saat ini masih memiliki KTA Partai Golkar.

“Kalau terjadi kompromi seperti itu, peluang terbaik kita ambil. Tetapi kalau tidak terjadi, ya saya yang akan maju menjadi calon dari Partai Golkar,” tegas dia.

“Ya, pada prinsipnya saat ini saya tetap akan siap-siap. Bisa siap maju, bisa juga siap mendukung calon yang dijagokan Partai Golkar,” imbuhnya. (daz)

Comments

comments